Pesawat Evakuasi WNI Bawa Alat Kesehatan untuk China

Sabtu, 01 Februari 2020 - 16:26 WIB
Pesawat Evakuasi WNI Bawa Alat Kesehatan untuk China
Pesawat Evakuasi WNI Bawa Alat Kesehatan untuk China
A A A
TANGERANG - Sebanyak 42 orang tim evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China sudah diberangkatkan. Mereka akan mengevakuasi 245 WNI dari Wuhan, China dengan Maskapai Batik Air jenis Airbus A330-300. (Baca juga: WNI yang Dievakuasi dari Wuhan Bakal Diisolasi di Natuna)

Pesawat itu juga membawa peralatan kesehatan yang diperlukan oleh Pemerintah China untuk menanggulangi wabah virus Corona. "Kita juga membawa peralatan yang diperlukan oleh pihak RRT (Republik Rakyat Tiongkok-red). Mereka memerlukan beberapa peralatan yaitu antara lain masker dan surgical unit," ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Lestari Priansari Marsudi dalam jumpa pers di VIP Room Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (1/2/2020). (Baca juga: Ini Jadwal Evakuasi WNI dari Wuhan ke Batam)

Dia melanjutkan, peralatan itu akan langsung diterima Pemerintah China melalui Hubei Charity foundation. "Ini adalah misi mulia harus kita jalankan penuh kedisiplinan. Saya sekaligus mohon doa seluruh rakyat Indonesia, untuk warga negara kita dan untuk Indonesia," ujarnya.

Adapun para 42 orang tim evakuasi itu terdiri dari TNI, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Kesehatan, dan sejumlah kru dari Batik Air. Dari Wuhan China, pesawat akan menuju ke Batam dan diperkirakan tiba pada Minggu 2 Januari besok.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5013 seconds (0.1#10.140)