DPR Minta Menhub Siapkan Sarana Tangkal Masuknya Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 - 18:29 WIB
DPR Minta Menhub Siapkan Sarana Tangkal Masuknya Virus Corona
DPR Minta Menhub Siapkan Sarana Tangkal Masuknya Virus Corona
A A A
JAKARTA - Komisi V DPR menjadikan masalah penyebaran virus Corona (2019-nCov) asal Wuhan, China sebagai salah satu kesimpulan rapat kerja (Raker) dengan Menteri Perhubungan (Menhub).

Dalam kesimpulan rapat, Komisi V DPR meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk meningkatkan koordinasi lintas sektor dan tetap memperhatikan etika dalam rangka pencegahan virus Corona.

“Komisi V DPR meminta Kemenhub bersama operator layanan transportasi penerbangan dan pelayanan di Indonesia untuk meningkatkan koordinasi lintas sektor, pengawasan dan deteksi dini serta, tetap memperhatikan etika dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona, baik di bandara dan pelabuhan,” kata Ketua Komisi V DPR Lasarus membacakan kesimpulan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Sebelumnya dalam rapat, Lasarus meminta penjelasan Menhub serta mengapresiasi langkah-langkah yang sudah diambil oleh Menhub terkait virus Corona. Harus diakui, kata dia, penanganan virus ini tidak mudah.

“Oleh karena itu mengatasi jangan sampai masuk ke negara kita tentu perlu penanganan yang juga serius dari kita semua,” ujar politisi PDIP itu.(Baca Juga: Antisipasi Virus Corona, Ini Prosedur KKP di Bandara Adi Soemarmo)

Lasarus berharap semua pintu masuk dan keluar negara disiapkan sarana dan prasarana yang memadai untuk melokalisasi apabila ditemukan suspect virus Corona dari China. Karena, China pun hingga hari ini belum mampu menekan angka yang terinfeksi, bahkan cenderung meningkat.

“Oleh karena itu perlu mendapat perhatian serius oleh semuanya terkhusus terkait langsung dengan Kementerian Perhubungan,” tandasnya
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6342 seconds (0.1#10.140)