Airlangga Hartarto Diyakini Mampu Realisasikan Target Pemerintah

Jum'at, 24 Januari 2020 - 18:55 WIB
Airlangga Hartarto Diyakini Mampu Realisasikan Target Pemerintah
Airlangga Hartarto Diyakini Mampu Realisasikan Target Pemerintah
A A A
JAKARTA - Kader Partai Golkar diminta untuk mendukung langkah-langkah kebijakan yang ditempuh oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam menumbuhkan perekonomian nasional.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Ronny Dimara. Menurut dia, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai orang yang sedikit bicara, namun banyak bekerja.

Dia menilai Airlangga sudah membuktikan kinerjanya selama menjadi Menteri Perindustrian pada kabinet periode pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Keberhasilan Airlangga memajukan sektor industri Tanah Air dinilai merupakan salah satu alasan Presiden Jokowi untuk mengangkatnya sebagai Menko Perekonomian pada periode keduanya.

"Saat menjadi Menteri Perindustrian, Pak Airlangga berhasil membangun SDM dan infrastruktur ndustri serta melahirkan Making Indonesia 4.0. Pak Airlangga adalah seorang teknokrat yang brilian," tutur Ronny, Jumat (24/1/2020). (Baca Juga: Ini Struktur Kepengurusan DPP Golkar 2019-2024.

Bukan hanya itu, lanjut dia, Airlangga juga berhasil meningkatkan investasi industri bidang kimia, industri farmasi dan tekstil dan yang lebih penting lagi melalui peningkatan industri digital sehingga banyak menciptakan wirausaha baru.

"Dengan pengalaman-pengalaman yang beliau miliki, saya yakin, dengan jabatannya sebagai Menko Perekonomian, Pak Airlangga mampu mencapai target-target pemerintah yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya," lanjut Ronny.

Dia memaklumi, banyak yang tidak tahu akan terobosan yang dilakukan Airlangga Hartarto selama menjabat di kabinet. Sebab, menurutnya, Airlangga tidak seperti politikus pada umumnya.

"Orang seperti Pak Airlangga ini sedikit bicara, tapi banyak kerja. Saya yakin, dengan jabatannya yang baru sebagai Menko Perekonomian, Pak Airlangga akan mencapai apa yang menjadi target pemerintah. Makanya saya mengajak semua pihak, yuk kita support beliau," katanya.

Dia menyoroti pemaparan Airlangga mengenai strategi pemerintah untuk meningkatkan produktivitas nasional dan nilai ekspor Indonesia, dalam rangkaian acara Pertemuan Tahunan World Economic Forum (WEF) 2020.

"Kemarin di pertemuan WEF 2020, pak Airlangga cukup meyakinkan bahwa tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2020 ini positif. Meskipun kondisi perekonomian global tidak pasti," imbuhnya.

Akan tetapi, kata dia, melalui Omnibus Law hingga berbagai kebijakan yang fokus pada peningkatan investasi di sektor industri, Airlangga yakin pertumbuhan ekonomi akan di atas 6% dalam kurun waktu 2020-2024.

"Kita tunggu saja hasil kerja beliau. Saya yakin semuanya akan tercapai," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3525 seconds (0.1#10.140)