alexametrics

Siapkan Kedatangan Menhan Malaysia, Yenny Wahid Temui Mahfud MD

loading...
Siapkan Kedatangan Menhan Malaysia, Yenny Wahid Temui Mahfud MD
Siapkan Kedatangan Menhan Malaysia, Yenny Wahid Temui Mahfud MD
A+ A-
JAKARTA - Putri Presiden keempat Indonesia Abdurrahman Wahid, Zanuba Ariffah Chafsoh atau biasa disapa Yenny Wahid menemui Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Kamis (23/1/2020).

Yenny mengaku menemui Mahfud untuk menyampaikan rencana kunjungan Menhan Malaysia, Mohammad Bin Sabu ke Indonesia.

"Kebetulan beliau (Menhan Malaysia-red) adalah kawan baik saya secara pribadi. Jadi beliau datang ke sini dengan misi untuk mempererat hubungan dengan Indonesia dalam bidang pertahanan," kata Yenny di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Kamis (23/1/2020).



Yenny menjelaskan rencana pertemuan Mahfud dengan Menhan Malaysia untuk menyamakan persepsi tentang banyak hal-hal yang sifatnya lintas negara yang merupakan tantangan bersama dan tantangan global, contohnya counter terorisme

"Saya berkordinasi dengan maksud untuk mengatur pertemuan tersebut. Kebetulan diminta bantuan oleh pihak Kemenhan Malaysia untuk membantu mengatur pertemuan-pertemuannya," tutur Yenny.

Bagi Yenny, Menhan Malaysia merupakan pribadi yang menarik. Selain, tokoh Islam, yang bersangkutan juga seorang pemimpin partai Islam di sana. Menhan Malaysia disebutkan tokoh yang vokal tentang islam moderat.

"Di situ lah kenapa kemudian kita bisa cocok dan bisa klop. Kemudian beliau datang, rencananya pertemuan ini untuk berkoordinasi pertemuan itu kebetulan tanggal 25 dan Pak Mahfud akan bicara di PBNU gitu. Acaranya di Gedung PBNU, tanggal 25 ini hari Sabtu ya pukul 13," tutur perempuan yang baru saja diangkat menjadi Komisaris Independen PT Garuda Indonesia (Persero).
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top