KSAU Apresiasi Inovasi dan Keberanian Perakit Pesawat Haerul

Selasa, 21 Januari 2020 - 21:22 WIB
KSAU Apresiasi Inovasi...
KSAU Apresiasi Inovasi dan Keberanian Perakit Pesawat Haerul
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengundang Haerul pembuat pesawat Swayasa asal Pinrang yang berhasil merakit pesawat ringan (ultralight) dari barang bekas, di Gedung Raden Suryadi Suryadarma Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (21/1/2020).

Kedatangan Haerul didampingi tiga akademisi Universitas Hasadun (Unhas) Bastian Jabir, Rustan Tarraka, Muhammad Syahid, dan Lurah Pallameang Asdar disambut langsung KSAU dan para pejabat TNI AU. (Baca juga: Haerul, Perakit Pesawat dari Pinrang Akan Bertemu KSAU di Jakarta)

Pada kesempatan tersebut, Yuyu menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inovasi, keberanian dan semangat pantang menyerah yang dimiliki Haerul dalam membuat pesawat terbang Swayasa dari barang bekas dan bermesin sepeda motor. (Baca juga: Bupati Pinrang Beri Penghargaan ke Haerul, Si Perakit Pesawat Ultralight)
KSAU Apresiasi Inovasi dan Keberanian Perakit Pesawat Haerul

”Kita hanya ingin mengarahkan dan memberikan pengetahuan tambahan yang berhubungan dengan pesawat Swayasa agar inovasi Haerul ini lebih berkembang dan bermanfaat serta keselamatannya lebih terjamin untuk diri sendiri maupun orang lain sekaligus mengajak kepada anak muda lainnya untuk lebih mencintai dunia kedirgantaraan," ujarnya.

Seperti diketahui, Haerul pemuda asal Langga, Kelurahan Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan merupakan montir bengkel sepeda motor, dia berhasil merakit dan menerbangkan pesawat buatannya dan viral di media sosial.

Turut hadir mendampingi KSAU, Waaspotdirga KSAU Marsma TNI T. Sembiring Meliala, Kadispotdirgaau Marsma TNI Basuki Rahmat, Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto, dan Kasubdispenum Kolonel Sus M. Yuris.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7554 seconds (0.1#10.140)