Dansatgas Yonif 411 Kostrad Tinjau Sektor Selatan Perbatasan RI-PNG

Sabtu, 18 Januari 2020 - 19:11 WIB
Dansatgas Yonif 411 Kostrad Tinjau Sektor Selatan Perbatasan RI-PNG
Dansatgas Yonif 411 Kostrad Tinjau Sektor Selatan Perbatasan RI-PNG
A A A
JAKARTA - Dansatgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad Sektor Selatan Kabupaten Merauke Mayor Inf Rizky Aditya mendampingi Komandan Brigade Infanteri 7/Rimba Raya (Danbrigif 7/RR) Kolonel Inf Agustatius Sitepu melaksanakan tinjau medan ke jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua.

Kunjungan Danbrigif 7/RR beserta rombongan dalam rangka melihat dan meninjau medan secara langsung perbatasan RI-PNG di wilayah Kabupaten Merauke guna penyiapan serah terima Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Sektor Selatan dari Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad kepada Yonif 125/Simbisa.

Berdasarkan rilis yang diterima SINDOnews, kegiatan tinjau medan tersebut dilaksanakan selama empat hari, 14-17 Januari 2020. Tiba di Kabupaten Merauke, Danbrigif 7/RR dan rombongan bergerak ke Pos Kuler dan Pos Tomeraw yang berada di Distrik Naukenjerai. Dilanjutkan paparan oleh Dansatgas di Pos Kotis, bertempat di Kampung Sipias, Distrik Eligobel.

Hari berikutnya, Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu yang datang juga bersama Danyonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi, didampingi oleh Wadansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang melanjutkan tinjau medan ke jajaran Pos Kompi A, B, C dan Pos Kout di Kampung Sota, Distrik Sota.

Dalam kesempatan tinjau medan tersebut, Kolonel Inf Agustatius Sitepu menyampaikan kegiatan tinjau medan ini bertujuan agar Satgas Pamtas yang akan diserahterimakan kepada satuan di bawah Brigif 7/RR yakni Yonif 125/Simbisa dapat dilaksanakan dengan baik dan menunjang keberhasilan dalam penugasan nantinya.

Sementara itu, Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan, dalam waktu sekitar 3 bulan ke depan akan dilaksanakan rotasi pergantian Satgas Pamtas. Sebelum pergantian, dilaksanakan tinjau medan agar nantinya pelaksanaan latihan pratugas dan serah terima dengan satuan pengganti dapat dilaksanakan dengan baik.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7068 seconds (0.1#10.140)