Giliran Dewan Pers Disambangi Tim Hukum PDIP

Jum'at, 17 Januari 2020 - 11:22 WIB
Giliran Dewan Pers Disambangi Tim Hukum PDIP
Giliran Dewan Pers Disambangi Tim Hukum PDIP
A A A
JAKARTA - Tim Hukum bentukan PDI Perjuangan (PDIP) hari ini menyambangi Kantor Dewan Pers di Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Mereka ingin beraudiensi dengan anggota Dewan Pers.

Sebelumnya, Tim Hukum menemui sejumlah lembaga seperti KPU dan Dewan Pengawas KPK untuk menjelaskan duduk perkara mengenai kasus dugaan suap yang melibatkan Anggota KPU Wahyu Setiawan. Kemudian kasus tersebut dikaitkan dengan dugaan keterlibatan internal PDIP.

"(ke Dewan Pers) Audiensilah," kata Koordinator Tim Hukum, I Wayan Sudirta saat tiba di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Koordinator Tim Lawyer PDIP Teguh Samudra menyatakan, kehadiran Tim Hukum PDIP menemui Dewan Pers untuk audiensi. Ia menolak anggapan kehadirannya untuk mengadukan sejumlah media massa yang pemberitaannya dinilai menyudutkan PDIP.

"Bukan masalah media diapa-apain, kita mau konsultasi saja. Terkait bagaimana mendudukkan media supaya sebagai pihak demokrasi bekerja dengan baik," ujar Teguh di lokasi yang sama. (Baca Juga: Tim Hukum PDI Perjuangan Sambangi Komisioner KPU).

"Bukan, bukan melaporkan media, kita tidak pernah ada benturan dengan media. Kita ingin mendudukkan," tambahnya.

Teguh pun enggan memberi keterangan lebih lanjut terkait dengan audiensi dengan Dewan Pers. "Nanti kita liat setelah menghadap ya," ujar Teguh. (Baca Juga: Merasa Dikriminalisasi, PDI Perjuangan Bentuk Tim Hukum).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7333 seconds (0.1#10.140)