KPU Tak Tahu di Mana Posisi OTT Wahyu Setiawan oleh KPK

Rabu, 08 Januari 2020 - 21:45 WIB
KPU Tak Tahu di Mana Posisi OTT Wahyu Setiawan oleh KPK
KPU Tak Tahu di Mana Posisi OTT Wahyu Setiawan oleh KPK
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengungkapkan bahwa salah satu komisionernya Wahyu Setiawan sebelum ditangkap tangan oleh tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sempat memiliki tugas ke luar kota.

"Hari ini memang jadwalnya akan tugas di luar, ke Belitung," ujar Arief di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (8/1/2020).

(Baca juga: Profil Wahyu Setiawan Komisioner KPU Kena OTT KPK)

Namun, Arief tidak mengetahui jika Wahyu Setiawan di tangkap tangan oleh tim KPK di bandara udara saat menuju Belitung. Karena, katanya, pihak KPK dalam hal ini Alexander Marwata tidak mengungkap secara detil lokasi tangkap tangan.

"Enggak disampaikan detail, ditangkap di mana. karena Pak Alex baru dengar tadi sore ada OTT salah satu anggota KPU, jadi saya juga tidak bisa menjelaskan detail di mana dan bagaimana penangkapannya," ungkapnya.

Terkait status hukum Wahyu Setiawan, Arief juga mengaku akan diberitahukan oleh KPK setelah pemeriksaan 1x24 jam. Pihaknya juga masih menunggu status hukum Wahyu untuk memberikan bantuan hukum.

"Kami juga tanyakan, statusnya apa. Ya Statusnya baru terperiksa. Statusnya baru akan Disampaikan besok setelah proses penyelidikan 1x24 jam," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8148 seconds (0.1#10.140)