Firli Cs Apresiasi Polri Ungkap Kasus Penyiraman Novel Baswedan

Senin, 06 Januari 2020 - 17:04 WIB
Firli Cs Apresiasi Polri Ungkap Kasus Penyiraman Novel Baswedan
Firli Cs Apresiasi Polri Ungkap Kasus Penyiraman Novel Baswedan
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri bersama empat pimpinan KPK lainnya berkunjung ke Mabes Polri dan diterima langsung Kapolri Jenderal Idham Azis, pada Senin (6/1/2020).

(Baca juga: Posisi Pimpinan di Bawah Presiden, Kinerja KPK Berpotensi Lemah)

Kedatangan Firli Cs untuk menyampaikan apresiasi kepada Polri terkait penanganan kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

"Kedatangan kami tentu ingin menyampaikan apresiasi secara langsung kepada jajaran kepolisian, karena sekian lama sejak tahun 2017, baru kemarin Kapolri dengan tim khususnya bisa mengungkap kasus penganiayaan anggota pegawai KPK atas nama Novel," ujar Firli di Mabes Polri, Jakarta, Senin (6/1/2020).

"Dan ini kami sampaikan langsung dengan niat bahwa kami harus sampaikan langsung kepada Kapolri," tambahnya.

Dalam kasus ini, sudah ditetapkan dua orang tersangka yang merupakan anggota Polri aktif dari Korps Brimob, RB dan RM.

Selain itu dalam pertemuan itu juga, pimpinan KPK dan Pimpinan Polri juga membahas kerjasama antar kedua lembaga, yakni dengan melanjutkan Memorandum of Understanding (MoU) yang telah berjalan.

"Kita akan terus melakukan kerja sama, terutamanya memperbaharui kerja sama yang sudah ada dan kita akan tingkatkan dengan melakukan pendidikan latihan bersama, tidak hanya dan Polri tapi nanti juga kita akan bicara dengan Kejaksaan Agung, BPKP dan BPK," ungkap Firli.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5242 seconds (0.1#10.140)