Dua Penyiram Novel Ditangkap, Kado Terbaik Polri Jelang Akhir Tahun

Jum'at, 27 Desember 2019 - 21:19 WIB
Dua Penyiram Novel Ditangkap, Kado Terbaik Polri Jelang Akhir Tahun
Dua Penyiram Novel Ditangkap, Kado Terbaik Polri Jelang Akhir Tahun
A A A
JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan apresiasi kepada Kapolri dan seluruh jajarannya yang sudah berhasil mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

"Kami menilai ini adalah kado terbaik Polri pada Natal dan menjelang Tahun Baru untuk masyarakat Indonesia," ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan, di Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Diketahui, Mabes Polri akhirnya mengumumkan tersangka penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan, di Polda Metro Jaya, Jumat sore. Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, terdapat dua orang pelaku yang diamankan, dimana keduanya merupakan anggota Polri aktif.

Menurut Edi Hasibuan, keberhasilan tersebut menjadi bukti bahwa Polri selama ini bekerja siang malam dan tak pernah mengenal lelah demi mengungkap kasus Novel Baswedan. "Kapolri juga kita lihat tegas. Walaupun pelakunya adalah oknum Polri, tapi Kapolri berkomitmen akan memberikan tindakan tegas dan tidak akan melindungi oknum yang melanggar hukum. Kita apresiasi ketegasan Kapolri kepada siapa pun, termasuk anggotanya yang melanggar hukum," kata pakar hukum kepolisian dari Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini yakin atas keberhasilan tersebut publik memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolri dan seluruh jajarannya yang sudah bekerja keras. "Kita bangga memiliki Polri yang profesional," pungkas pemerhati kepolisian ini.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7999 seconds (0.1#10.140)