Pramono Anung: Ibu Adalah Segala-galanya

Minggu, 22 Desember 2019 - 12:14 WIB
Pramono Anung: Ibu Adalah...
Pramono Anung: Ibu Adalah Segala-galanya
A A A
JAKARTA - Peran ibu dinilai sangat besar. Ibu adalah sosok yang selalu memberikan inspirasi, kekuatan. Berkat doa-doanya, sang anak bisa lebih mudah dalam menjalani kehidupan.

"Ibu segala-galanya," kata Sekretaris Kabinet, Pramono Anung seperti ditulis setkab.go.id, Minggu (22/12/2019). Hal itu diungkapkannya berkaitan dengan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember. (Baca Juga: Jokowi: Perempuan Berdaya adalah Wujud Indonesia Maju)

Menurut dia, keberhasilan yang diraih oleh setiap anak tidak terlepas dari peran seorang ibu. “Saya yakin siapa pun yang berhasil dalam kehidupan karier, keluarga, tidak mungkin lepas dari doa ibu yang diberikan kepada anak-anaknya. Sehingga ibu bagi saya adalah segala-galanya,” katanya.

Mengenai banyaknya ibu yang berprofesi sebagai wanita karier, mantan anggota DPR ini menjelaskan itu menunjukkan sudah tidak ada lagi dikotomi wanita dan pria dalam hal karier.

Lalu Pramono mencontohkan jabatan di pemerintahan yang tidak sedikit diduduki kaum perempuan. Menurut dia, pemerintah telah memberikan ruang yang sama bagi kaum ibu dengan kaum bapak.

Dia mengaku bangga, dibandingkan negara demokrasi terbesar, Amerika misalnya, Indonesia pernah mempunyai presiden perempuan. Bahkan saat ini ketua DPR dijabat oleh perempuan.

“Artinya bahwa perempuan dalam karier, baik itu di pemerintahan, di bisnis, dunia usaha mendapatkan kesempatan yang sama. Bahkan banyak membuktikan bahwa perempuan kita, perempuan Indonesia adalah perempuan yang unggul, tangguh, dan kerja keras,” tuturnya.

Karena itu, dia berpesan agar kesempatan yang diberikan tidak boleh disia-siakan. Menurut dia, pendidikan merupakan hal yang penting untuk meraih sebuah posisi apa pun, baik dalam keluarga, dalam bisnis, maupun dalam karier pemerintahan.

“Kita beruntung perempuan Indonesia mendapatkan kesempatan yang sama, dan kesempatan ini jangan dihilangkan dan juga jangan takut untuk terjun dan meraih mimpi apa yang ingin diraih itu,” tuturnya.

Menurut dia,bangsa ini akan maju kalau perempuannya berdaya dan perempuannya juga maju.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)