OSO Jabat Ketum Hanura, Pengamat Ingatkan Konflik Internal Jadi Pembelajaran

Rabu, 18 Desember 2019 - 12:09 WIB
OSO Jabat Ketum Hanura, Pengamat Ingatkan Konflik Internal Jadi Pembelajaran
OSO Jabat Ketum Hanura, Pengamat Ingatkan Konflik Internal Jadi Pembelajaran
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Oesman Sapta Odang (OSO) resmi terpilih kembali sebagai Ketua Umum Hanura periode 2019-2024 secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) III.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengingatkan agar konflik internal menjadi pembelajaran partai tersebut untuk segera disudahi.

"Mestinya hanura berfikir bagaiman bisa mengkonsolidasi ulang semua kekuatan politiknya menyongsong pilkada serentak sekaligus persiapan pemilu 2024. Bukan malah saling meminta mundur," kata Adi saat dihubungi Sindonews, Rabu (18/12/2019).

Adi menilai, gagalnya Hanura mengirimkan wakilnya di Senayan karena partai ini tidak bisa menyelesaikan konflik di internalnya. Alih-alih, konsentrasi di Pemilu, partai ini justru dilanda dualisme kepengurusan.

Menurutnya, momentum Munas atau kegiatan konsolidasi internal yang dilakukan masing-masing partai politik biasanya untuk menyolidkan, bukan sebaliknya. (Baca juga: OSO Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua Umum Hanura )

"Justru kontraproduktif kalo terus saling serang dan saling meminta mundur. Konflik hanya akan membuat Hanura makin susah menghadapi gelaran politik ke depan," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6851 seconds (0.1#10.140)