Suharso Monoarfa Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Central Queensland University Australia

Jum'at, 06 Desember 2019 - 10:29 WIB
Suharso Monoarfa Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Central Queensland University Australia
Suharso Monoarfa Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Central Queensland University Australia
A A A
JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) yang juga merupakan Plt Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa bidang bisnis dari Central Queensland University Australia, Jumat (6/12/2019). Selama hampir 30 tahun, Suharso dinilai berkontribusi di berbagai bidang.

Selama menduduki sejumlah jabatan publik baik sebagai anggota DPR, Menteri Perumahan Rakyat (Menpera), Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), Menteri PPN dan jumlah sebagai peneliti Suharso dinilai melakukan sejumlah terobosan.

“Ketika menjadi Watimpres, Suharso merupakan bagian dari tim yang bekerja untuk membantu pemerintah dan presiden dalam menyadari perlunya sistem pendidikan tersier yang kuat dan berkualitas yang memerlukan investasi, termasuk dalam penyedia pendidikan tinggi internasional,” Central Queensland University dalam keterangannya, Jumat (6/12/2019)

Saat menjabat sebagai Menpera, Suharso mengembangkan skema pembiayaan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Dia mendorong pemanfaatan kebijakan moneter dan fiskal yang tidak lazim untuk menciptakan program inovatif guna membantu orang miskin memiliki rumah sendiri. Hingga saat ini, beberapa juta orang telah mendapat manfaat dari kebijakan ini.

Saat menjadi anggota DPR 2004-2009, Suharso pernah menjabat sebagai pimpinan Panitia Anggaran DPR yang bertugas merumuskan dan anggaran nasional dan mengawasi pelaksanaannya.

“Saat ini Suharso bertanggung jawab atas perencanaan pembangunan Indonesia, termasuk proyek untuk mengembangkan Ibu Kota baru bagi negara,” tulis kampus itu dalam keterangannya.

Wakil Sekjen DPP PPP, Achmad Baidowi mengaku bangga dengan gelar yang diterima Suharso. Gelar ini merupakan pengakuan atas peran, dedikasi, kapasitas, intelektualitas, dan pemikiran Suharso.

“Pak Suharso selama ini memang mampu membutikan bisa memberikan kontribusi dan prestasi dalam setiap jabatan publik yang diembannya. Kami yakin, prestasi yang lebih baik dan terobosan akan ditunjukkan saat beliau menjadi Menteri PPP dan Kepala Bappenas yang saat ini diembannya,” jelas Awiek, sapaan akrab Baidowi.

Sekretaris Fraksi PPP DPR ini berharap, prestasi yang diraih Suharso bisa menjadi inspirasi bagi kader PPP. Sehingga ke depan muncul tunas-tunas baru untuk bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8712 seconds (0.1#10.140)