Jelang Natal dan Tahun Baru, Polri Siap Gelar Operasi Lilin

Senin, 02 Desember 2019 - 19:35 WIB
Jelang Natal dan Tahun Baru, Polri Siap Gelar Operasi Lilin
Jelang Natal dan Tahun Baru, Polri Siap Gelar Operasi Lilin
A A A
JAKARTA - Menjelang perayaan Natal 2019 dan pergantian Tahun Baru 2020, Mabes Polri akan menggelar Operasi Lilin. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan serta menciptakan rasa aman terhadap masyarakat.

"Terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru ada beberapa kegiatan rutin yang kita lakukan," ujar Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, di RS Polri, Jakarta Timur, Senin (2/12/2019).

Menurut mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya, salah satu yang akan digelar adalah Operasi Lilin. Namun, hal itu masih direncanakan dan menunggu informasi intelegen sebelum pengamanan dilakukan.

"Nanti berdasarkan hasil analisa intelejen, seperti apa pengamanannya. Setelah dapat dari analisa intelijen, nanti dari Asokpori akan merencanakan berapa personel yang akan diterjunkan," jelasnya.

"Misalnya untuk mengamankan jalur lalu lintas agar kegiatan akhir tahun tidak terjadi kemacetan, kejahatan. Jadi nanti semua kita lakukan pengamanan," sambung jenderal bintang satu ini.

Kendati demikian Argo mengatakan, pengamanan akan dilakukan di beberapa titik lokasi seperti tempat ibadah, perumahan, terminal, pusat perbelanjaan, hingga tempat rekreasi yang biasa di kunjungi masyarakat.

"Kami akan lakukan pengamanan. Juga tempat ibadah malam Natal dan hari natal seperti tahun lalu," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6190 seconds (0.1#10.140)