Menag Fachrul Razi Hadiri Pengukuhan Tiga Profesor Riset di Kemenag

Selasa, 19 November 2019 - 12:08 WIB
Menag Fachrul Razi Hadiri Pengukuhan Tiga Profesor Riset di Kemenag
Menag Fachrul Razi Hadiri Pengukuhan Tiga Profesor Riset di Kemenag
A A A
JAKARTA - Tiga akademisi dikukuhkan sebagai Profesor Riset di Kementerian Agama (Kemenag) dengan basis riset yang berbeda-beda. Ketiganya adalah Dr Muhammad Adlin Sila, S.ag M.A yang dikukuhkan sebagai Profesor Riset bidang Agama dan Masyarakat.

Kemudian, Dr Farida Hanun, M.Pd dikukuhkan sebagai Profesor Riset bidang Evaluasi Pendidikan dan Dr Idham, M.Pd dikukuhkan sebagai Profesor Riset bidang Agama dan Masyarakat. Ketiganya dikukuhkan sebagai Profesor Riset berdasarkan Keputusan Presiden.

Dalam sambutannya, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengapresiasi orasi yang disampaikan oleh ketiga profesor riset tersebut. Fachrul berharap, kemampuan dan keahlian mereka mampu membantu negara dalam mengembangkan riset di bidang masing-masing.

"Pencapaaian ini tentu hasil dukungan dan kerjasa denga seluruh pihak yang ada di Kementerian Agama dan instansi-instansi lain dalam mendukung pengembangan riset," tutur Fachrul di Kantor Kemenag, Thamrin, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Dalam kesempatan itu pula, Fachrul menyampaikan pesan Presiden Jokowi agar para profesor risat berperan dalam pengembangan sumber daya manusia, khususnya meningkatkan keahlian mereka di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Saya menyampaikan apresiasi terhadap orasi yang disampaikan oleh tiga orang tadi. Semoga ini memperkaya penelitian dan riset di dalam kehidupan kita sebagai bangsa dan negara," jelasnya.

Dalam pengukuhan tersebut ikut hadir mantan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin serta para akademisi seperti Rektor UIN Jakarta, Armani Lubis dan pakar hukum yang juga mantan Hakim MA, Gayus Lumbuun.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7907 seconds (0.1#10.140)