Sohibul Iman: PKS Siap Hadiri Undangan Istana

Minggu, 17 November 2019 - 09:29 WIB
Sohibul Iman: PKS Siap Hadiri Undangan Istana
Sohibul Iman: PKS Siap Hadiri Undangan Istana
A A A
JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengaku hingga kini belum ada ajakan dari Istana untuk bertemu seusai pembentukan kabinet. Sohibul Iman pun yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah paham bahwa PKS akan tetap berada di luar pemerintahan alias oposisi.

"Belum ada ajakan dari Istana untuk bertemu. Tapi saya kira karena kemarin saya sudah jabat tangan dan cipika-cipiki dengan Pak Jokowi, mungkin itu dianggap cukup," ujar Sohibul di acara Rakornas PKS di Bidakara, Jakarta, Sabtu, 16 November 2019. (Baca juga: Tegaskan Ambil Jalur Oposisi, PKS: Kami Tak Sendirian)
Namun demikian, kata Sohibul Iman, apabila nanti diundang Istana, PKS siap memenuhi undangan itu. "Karena sebagaimana komitmen kami katakan asal dilakukan apabila kabinet sudah terbentuk. Jadi buat PKS anytime bisa datang bila diundang Istana," kata dia.

Ia menambahkan bahwa Jokowi juga sudah menuliskan, baik di akun Instagram maupun Twitter terkait pelukan erat antara dirinya dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Kemudian Jokowi dengan Surya Paloh, dan itu sudah dianggap Jokowi lazim. Artinya fitrah persahabatan dengan tokoh-tokoh.

"Jadi, nampaknya pertemuan di Istana mungkin sudah tidak terlalu relevan karena sudah sangat cair. Saya memahami betul bahwa kami di luar," tukasnya. (Baca juga: Habib Salim: Semakin di Luar Pemerintah, PKS Semakin Dipeluk)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7390 seconds (0.1#10.140)