Tegaskan Ambil Jalur Oposisi, PKS: Kami Tak Sendirian

Sabtu, 16 November 2019 - 11:33 WIB
Tegaskan Ambil Jalur Oposisi, PKS: Kami Tak Sendirian
Tegaskan Ambil Jalur Oposisi, PKS: Kami Tak Sendirian
A A A
JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman telah menegaskan posisinya penyeimbang pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sohibul menilai sikap ini sebagai pilihan rasional dan edukatif, "Insya Allah PKS tidak akan sendirian, masyarakat akan membersamai PKS menjadi kelompok penekan penyeimbang masyarakat. Sikap politik ini bukan sikap yang mengada-ngada tapi rasional dan mengedukatif," ujar Sohibul, Jumat 15 November 2019 di Jakarta seperti dikutip dari situs resmi PKS.

Sohibul menjelaskan saat pemilihan umum, lanjut dia, rakyat memberikan mandat kepada Presiden untuk menjalankan tugas eksekutifnya dan memberikan mandat kepada anggota legislatif menjadi pengawas pemerintah dengan fungsi legislatif.

"Dalam sistem presidensil sesungguhnya anggota DPR adalah pihak oposisi terhadap pemerintah, karena itu PKS tidak sendirian, PKS bersama juga dengan seluruh anggota DPR, namun mungkin mereka memiliki fungsi yang bersisiran dengan pilihan politik partainya sebagai pendukung pemerintah," tuturnya. (Baca Juga: Tifatul Wanti-wanti Partai Gelora Tak Acak-acak Kader PKS)

Untuk itu dia mendorong seluruh anggota DPR yang berasal dari Fraksi PKS untuk menjalin komunikasi dengan partai lainnya di parlemen.

Dia mendorong anggota legislatif dan struktur PKS untuk menjalin hubungan dengan tokoh dan organisasi masyarakat.

"PKS terus menjalin komunikasi dengan semua pihak, bukan hanya parpol tapi juga tokoh-tokoh dan ormas. PKS akan konsisten memperjuangkan peneringan masyarakat," katanya. (Baca juga: Habib Salim: Semakin di Luar Pemerintah, PKS Semakin Dipeluk )
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3540 seconds (0.1#10.140)