Surya Paloh: Ngakunya Partai Nasionalis, Tapi Mengajak Berkelahi

Jum'at, 08 November 2019 - 22:04 WIB
Surya Paloh: Ngakunya Partai Nasionalis, Tapi Mengajak Berkelahi
Surya Paloh: Ngakunya Partai Nasionalis, Tapi Mengajak Berkelahi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh melontarkan sindiran untuk sebuah partai politik. Partai politik yang disindir itu selalu mengaku sebagai partai yang Pancasilais.

Namun, partai yang tidak disebutkan namanya itu mengajak berkelahi satu sama lain. "Pancasila sebagai pegangan kita. Tapi kita tidak laksanakan itu, ngakunya partai nasionalis, partai yang pancasilais, ya buktikan saja," kata Surya Paloh dalam Kongres Kedua Partai Nasdem di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019) malam.

Dia mengatakan, rakyat membutuhkan pembuktian, partai mana yang paling menanamkan nilai-nilai Pancasila. "Kalau partai yang masih mengundang cynical propaganda yang kosong, mengajak berkelahi satu sama yang lainnya, ahh yang pasti itu bukan Pancasilais itu," katanya.

Dia pun mengimbau para kader Partai Nasdem bersikap rendah hati jika ingin dikenal sebagai partai yang Pancasilais. "Rangkul teman, salam teman, tawarkan pikiran-pikiran sama teman, jangan musuhi teman. Nah itu baru namanya mengamalkan nilai-nilai Pancasila," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menginstruksikan seluruh kader Partai Nasdem untuk menunjukkan kepeloporan, dan bersikap rendah hati. "Mau mendengar, mau menerima kritik, hormati kritik, rangkul teman. Jangan karena partai tidak searah dengan jalannya, lalu dia musuh, bukan. Saya katakan tidak ada tempat sama sekali dalam bergandengan tangan itu bukan Indonesia sejati," imbuhnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6581 seconds (0.1#10.140)