Bamsoet Beri Sinyal Kuat Tetap Maju Jadi Calon Ketum Golkar

Senin, 04 November 2019 - 20:53 WIB
Bamsoet Beri Sinyal Kuat Tetap Maju Jadi Calon Ketum Golkar
Bamsoet Beri Sinyal Kuat Tetap Maju Jadi Calon Ketum Golkar
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo (Bamsoet) hingga kini belum memutuskan bakal melanjutkan niatnya maju sebagai ketua umum (ketum) Partai Golkar.

Namun, pria yang biasa disapa Bamsoet itu memberikan sinyal kuat akan tetap maju dalam Musyawarah Nasional (Munas) untuk memperebutkan kursi ketum Golkar melawan calon incumbent Airlangga Hartarto. (Baca Juga: Bamsoet Tetap Maju di Munas, Azis Syamsuddin: Biar Allah yang Melaknat)

Bamsoet mengatakan belum bisa mengambil sikap karena hingga kini jadwal munas juga belum jelas. ”Yang bisa saya jawab adalah munasnya belum tahu kapan. Plenonya pun belum pasti karena kami belum mendapat undangan sampai hari ini. Jadi saya belum bisa menjawab apa yang menjadi pertanyaan, apakah saya maju atau tidak,” tutur Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Bamsoet mengakui dukungan atau dorongan dari daerah agar dirinya maju cukup banyak dan kuat. ”Tapi saya belum ambil keputusan. Ini jawaban saya serius nih. Tadi bercanda ya. Jadi benar bahwa dukungan daerah kepada saya cukup besar. Cuma saya belum meresponsnya, dan saya akan mempertimbangkannya manakala nanti jadwal munasnya sudah ada dan jelas,” tuturnya.

Dia mengaku baru akan bersikap atau mempertimbangkan langkah maju sebagai ketum Golkar kalau sudah ada kepastian waktu pelaksanaan munas dan juga pleno. ”Sampai saat ini kami semua belum menerima undangan pleno, apalagi jadwal munas,” urainya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6952 seconds (0.1#10.140)