Politikus Gerindra Kritik Menag: Celana Saya Cingkrang, Tapi Tak Radikal

Jum'at, 01 November 2019 - 11:13 WIB
Politikus Gerindra Kritik Menag: Celana Saya Cingkrang, Tapi Tak Radikal
Politikus Gerindra Kritik Menag: Celana Saya Cingkrang, Tapi Tak Radikal
A A A
JAKARTA - Niat Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi melarang pengguna cadar dan celana cingkrang masuk ke instansi milik pemerintah disoroti banyak pihak. Tak terkecuali Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade.

Pria berjenggot itu mengaku sering mengenakan celana di atas mata kaki atau cingkrang. Namun, legislator asal daerah pemilihan Sumatera Bara ini menegaskan dirinya bukan radikal.

"Pak Menteri Agama, Saya anggota DPR, celana saya cingkrang, saya berjenggot. Istri saya jilbabnya panjang. Kami sering ikut pengajian. Tapi kami tidak radikal," kata Andre Rosiade melalui akun Instagramnya, @andre_rosiade, Jumat (1/11/2019). (Baca Juga: Menteri Agama Singgung Celana Cingkrang, Begini Nasihat MUI)

Dia menegaskan Pancasila adalah ideologi negara yang final. "Tolong Pak Menteri berkomentar jangan bikin gaduh. Kalau tidak paham silakan tanya MUI," kata mantan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini.

Sebelumnya, Menag Fachrul Razi sempat menyinggung penggunaan celana cingkrang oleh kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada saat rapat koordinasi dengan Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

Fachrul mengatakan, meski di dalam agama tidak dilarang, namun ia tak menghendaki celana cingkrang dipakai pegawai negeri saat bertugas. Fachrul juga mengatakan, jika tak setuju dengan aturan negara, maka diminta keluar.

Belakangan Fachrul membantah akan melakukan pelarangan dengan menyatakan pernyataan tersebut hanya bersifat rekomendasi. (Baca Juga: Bantah Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Menag Ngaku Hanya Rekomendasikan)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7289 seconds (0.1#10.140)