Ketua dan Wakil Komisi X DPR Resmi Dilantik

Rabu, 30 Oktober 2019 - 17:11 WIB
Ketua dan Wakil Komisi X DPR Resmi Dilantik
Ketua dan Wakil Komisi X DPR Resmi Dilantik
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar melantik pimpinan Komisi X DPR. Adapun Ketua Komisi X DPR adalah Syaiful Huda dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sedangkan, wakil ketuanya adalah Agustina Wilujeng Pramestuti dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hetifah Sjaifudian dari Fraksi Partai Golkar, Dede Yusuf Macan Effendi dari Fraksi Partai Demokrat, dan Abdul Fikri Faqih dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Mereka adalah nama-nama yang diusulkan masing-masing fraksi. "Terhadap nama-nama ini apakah bisa disetujui?" ujar pria yang akrab disapa Cak Imin ini.

Kemudian, para anggota DPR di Komisi X itu menjawab setuju secara bersamaan. "Saya ucapkan selamat kepada pimpinan Komisi X yang sebentar lagi saya serahkan palu pimpinan sidang untuk melanjutkan rapat internal," kata Cak Imin.

Dia pun mengingatkan, Komisi X DPR bakal menghadapi tantangan ke depan. Salah satunya, Komisi X DPR bakal bermitra dengan menteri yang kreatif, yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

"Komisi X akan menghadapi tantangan baru, salah satunya menteri berusia 35 tahun. Menantang, menarik, berani, dan saya tidak tahu kenapa Pak Nadiem, mungkin karena kreativitasnya. Juga Wishnutama, menarik, menantang, berani, juga penuh tantangan. Jadi, ini orang kreatif yang menjadi menteri," ujar ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi itu pun langsung menyerahkan palu sidang kepada para pimpinan Komisi X yang memiliki pasangan kerja antara lain Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Perpustakaan Nasional itu.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3151 seconds (0.1#10.140)