Ma'ruf Amin Harap Semua Pihak Miliki Semangat Kepemudaan

Selasa, 29 Oktober 2019 - 08:01 WIB
Ma\ruf Amin Harap Semua Pihak Miliki Semangat Kepemudaan
Ma'ruf Amin Harap Semua Pihak Miliki Semangat Kepemudaan
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin mengingatkan kepada semua pihak, khususnya para pemuda, bahwa semangat kepemudaan harus ditanamkan diri. Sebab, semangat mudalah melahirkan bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ma'ruf dalam sambutannya di acara Anugerah Kepemudaan 2019 yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019) malam. Acara tersebut akan tayang di iNews TV pada Sabtu (2/11/2019) pada pukul 08.00 WIB.

"Kita semua harus memiliki semangat kepemudaan, umur boleh tua, tapi semangat tetap harus muda, karena semangat muda inilah yang menyatukan bangsa ini. Semangat muda ini yang melahirkan keindonesiaan, kebangsaan melalui sumpah pemuda, karena itu semangat ini tidak boleh pudar, dari jiwa dan raga seluruh rakyat Indonesia," ujar Ma'ruf dalam sambutannya.

Ma'ruf mengatakan pemuda telah mengantarkan Indonesia pada gerbang kemerdekaan. Hal itu dicontohkan dengan adanya peristiwa Sumpah Pemuda pada 1928.

Tak hanya itu, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini juga mengingatkan pemuda agar menerapkan semangat Sumpah Pemuda di era kekinian. Di antaranya menumbuhkan kepribadian yang berkarakter, serta menjaga persatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"NKRI bagi kita adalah harga mati. Karena itu pemuda harus tampil paling depan untuk mengawal menjaga NKRI dari upaya yang merusak dan memecah belah bangsa dari gerakan separatisme, radikalisme, terorisme," tuturnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3526 seconds (0.1#10.140)