Menteri Nadiem dan Mahfud Diprediksi Bakal Jadi Media Darling

Kamis, 24 Oktober 2019 - 13:03 WIB
Menteri Nadiem dan Mahfud Diprediksi Bakal Jadi Media Darling
Menteri Nadiem dan Mahfud Diprediksi Bakal Jadi Media Darling
A A A
JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Airlangga Surabaya, Airlangga Pribadi Kusman menilai, Nadiem Anwar Makarim dan Mahfud MD bakal menjadi menteri media darling atau selalu ramai di pemberitaan seperti halnya Susi Pudjiastuti ketika menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019.

(Baca juga: Penyambutan Jaksa Agung Burhanuddin di Kejagung Tak Dihadiri Prasetyo)

Adapun Nadiem Anwar Makarim telah dilantik sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, sedangkan Mahfud MD dilantik sebagai Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

"Nadiem Makarim yang akan membawa pendekatan baru untuk mengadaptasikan pendidikan Indonesia dalam disrupsi ekonomi dan tantangan dunia digital tentu akan membawa pada perubahan-perubahan penting dalam dunia pendidikan di Indonesia," ujar Airlangga Pribadi kepada SINDOnews, Kamis (24/10/2019).

(Baca juga: Masduki Baidlowi dan Cholil Nafis Bakal Jadi Jubir Wapres)

Sedangkan Mahfud MD, kata dia, semenjak beberapa waktu belakangan ini sudah aktif menjadi tokoh yang memberikan penjelasan tentang langkah-langkah Presiden Jokowi.

"Ia terbiasa dekat dengan jurnalis dan terkait dengan bidang sekarang yaitu Polkam beliau mampu memberikan argumen-argumen yang kuat terkait kebijakan negara bidang politik dan keamanan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, susunan kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin telah diumumkan kemarin. 38 orang kabinet Jokowi-Ma'ruf telah dilantik.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7206 seconds (0.1#10.140)