Ngabalin Sebut Keluarga Akan Dampingi Jokowi-Ma'ruf saat Pelantikan

Minggu, 20 Oktober 2019 - 08:58 WIB
Ngabalin Sebut Keluarga Akan Dampingi Jokowi-Maruf saat Pelantikan
Ngabalin Sebut Keluarga Akan Dampingi Jokowi-Ma'ruf saat Pelantikan
A A A
JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Deseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin memastikan seluruh persiapan pelantikan dan pengucapan sumpah janji Jokowi-KH. Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih dilakukan oleh MPR.

Ali mengatakan, nantinya segala teknis persiapan pelantikan diatur MPR sebagai tuan rumah. "Cuma memang MPR setelah konsultasi kan menanyakan keluar dari mana, jam berapa, dan seterusnya. Normal seperti periode-periode yang lalu lah kira-kira begitu," kata Ali saat dihubungi SINDOnews, Minggu (20/10/2019).

Terkait rencana pukul berapa Jokowi dan Kiai Ma'ruf akan berangkat dari Istana menuju Gedung MPR tengah diatur lebih lanjut oleh pihak protokoler dan Paspampres. (Baca juga: Menanti Janji Kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin)

"Nanti ada komunikasi yang diatur secara teknisnya, Pak Maruf datang jam berapa, kemudian beberapa saat kemudian Pak Presiden datang itu nanti diatur," ujarnya. (Baca juga: Birokrat yang Kinerjanya Tak Efektif Bakal Dipecat)

Selain itu, kata Ali Ngabalin, sejumlah anggota keluarga Jokowi dan Ma'ruf juga akan mendampingi kedua pemimpin negara ini saat dilantik dan diambil sumpahnya. Dari informasi yang didengar, keluarga akan berkumpul di Istana Merdeka, Jakarta lalu berangkat bersama ke Gedung MPR/DPR. (Baca juga: Tunjuk Menteri Pemberani dan Bubarkan Lembaga yang Tak Bermanfaat)

"Iya, iya betul (anggota keluarga mendampingi dari Istana). Nanti Pasmpampres atur itu sangat teknis sekali sehingga sama seperti yang diatur pada waktu itu," tandasnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4884 seconds (0.1#10.140)