MNC Trijaya Raih Juara 3 Anugerah Jurnalistik Piala Presiden 2019

Kamis, 10 Oktober 2019 - 22:38 WIB
MNC Trijaya Raih Juara 3 Anugerah Jurnalistik Piala Presiden 2019
MNC Trijaya Raih Juara 3 Anugerah Jurnalistik Piala Presiden 2019
A A A
JAKARTA - Karya jurnalistik berjudul "Memilenialkan Museum" mendapat apresiasi Juara 3 untuk kategori jurnalistik radio dalam ajang Anugerah Jurnalistik Piala Presiden 2019. Penghargaan diserahkan oleh Menkominfo Rudiantara mewakili Presiden Joko Widodo di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (10/10/2019) malam.

Untuk kategori radio, juara pertama diraih RRI Kupang, sedangkan juara kedua disabet RRI Surabaya. Ketua Panitia Piala Presiden, Margiono, mengatakan, Anugerah Jurnalistik Piala Presiden adalah kompetisi jurnalistik terbesar dari sisi peserta dan jumlah hadiah.
Sementara itu, Pemimpin Redaksi, Radio Trijaya FM, Gaib Maruto Sigit menilai penghargaan pada piala presiden adalah apresiasi yang tinggi terhadap karya jurnalistik radio, khususnya Trijaya FM.

"Piala Presiden ini juga melengkapi prestasi yang diraih Trijaya FM sepanjang 2019, seperti juara di Anugerah Jurnalistik Kominfo, PWI DKI, Piala Kemenkes, Bank Indonesia, Polri dan lainnya," ujar Gaib.

Produser Eksekutif Trijaya, Setyo Nuryanto mengatakan, tema museum diangkat karena 400 museum di Tanah Air banyak yang belum memenuhi standar. Kesan museum yang kuno harus dikikis untuk bisa menyasar kalangan milenial.

"Tercatat 60 juta wisatawan milenial yang bisa menjadi pasar potensial museum. Namun sayang belum tergarap baik," imbuh Setyo.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3484 seconds (0.1#10.140)