Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Pimpinan MPR Temui Prabowo-Sandi

Rabu, 09 Oktober 2019 - 16:56 WIB
Jelang Pelantikan Jokowi-Maruf, Pimpinan MPR Temui Prabowo-Sandi
Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Pimpinan MPR Temui Prabowo-Sandi
A A A
JAKARTA - Pasangan Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma'ruf Amin bakal dilantik menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024 pada Minggu 20 Oktober. Menjelang pelantikan, pimpinan MPR akan bersilaturahmi dengan Jokowi-Ma'ruf, serta Wakil Presiden Periode 2014-2019 Jusuf Kalla (JK).

"Kami juga akan mendatangi para kandidat Presiden Pak Prabowo, Pak Sandiaga Uno," ujar Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam jumpa pers di Ruang Rapat Pimpinan MPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Di samping itu, Pimpinan MPR juga akan silaturahmi ke sejumlah mantan presiden, Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Sekaligus kasih undangan (Pelantikan Jokowi-red)," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet ini.

Mantan Ketua DPR ini menyebut, silaturahmi Pimpinan MPR dengan Megawati Soekarnoputri, SBY dan Prabowo Subianto itu diupayakan pada pekan ini. Di samping itu, kata Bamsoet, Pimpinan MPR juga akan mengundang rapat Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Sekretariat Negara pada pekan depan untuk membahas persiapan pelantikan Jokowi-Ma'ruf.

"Semoga saja pelantikan berlangsung khidmat, dapat berjalan lancar dan menjadi suatu image politik yang baik bagi dunia internasional bahwa kondisi politik kita stabil," ucapnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0703 seconds (0.1#10.140)