Jaga Nama Jokowi, Fahri Sarankan Gibran Tak Maju Wali Kota Solo

Rabu, 09 Oktober 2019 - 14:22 WIB
Jaga Nama Jokowi, Fahri Sarankan Gibran Tak Maju Wali Kota Solo
Jaga Nama Jokowi, Fahri Sarankan Gibran Tak Maju Wali Kota Solo
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah angkat bicara soal pencalonan putera sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo pada Pilkada 2020.

Fahri menyarankan pada Pengusaha Martabak Markobar itu agar sebaiknya tidak mencalonkan diri, demi menjaga citra ayahnya selama ini. Dan lebih fokus pada bisnis kulinernya yang sudah mapan itu.

“Kalau saya boleh kasih masukan ke Gibran, jangan ambil bagian dalam kekuasaan meskipun itu pilihan rakyat. Itu membebani reputasi babenya (ayah). Jangan mau diolok-olok oleh penjilat yang akhirnya merusak susu sebelanga. Mendingan susu dibikin martabak saja. Eman-eman (sayang),” cuit Fahri dalam akun twitter resminya @FahriHamzah pada Rabu (9/10/2019).

Saat dikonfirmasi, Fahri menjelaskan yang dia maksud membebani reputasi Jokowi adalah, jangan sampai Jokowi yang selama ini dicitrakan bersih dan tidak haus kekuasaan justru dinodai oleh anak-anaknya.

“Kalau anak-anaknya masuk politik seperti yang lain nanti citra itu tergerus,” jelas Fahri saat dihubungi SINDOnews.

Adapun soal penjilat, menurut inisiator Ormas Garbi itu, para penjilat selalu ada di sekitar kekuasaan Jokowi yang bekerja untuk menyenangkan Jokowi semata. “Penjilat selalu ada di sekitar kekuasaan yang kerjanya asal bapak senang,” terangnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6008 seconds (0.1#10.140)