TNI Diharapkan Jaga Kondusivitas Pelantikan Presiden Jokowi

Selasa, 08 Oktober 2019 - 14:18 WIB
TNI Diharapkan Jaga Kondusivitas Pelantikan Presiden Jokowi
TNI Diharapkan Jaga Kondusivitas Pelantikan Presiden Jokowi
A A A
JAKARTA - Forum Komunikasi Kita Pancasila (FKKP) mengapresiasi kinerja TNI dalam menghadapi berbagai persoalan bangsa yang terjadi akhir-akhir ini.

Ketua Umum FKKP James Tangkudung mengatakan, TNI berhasil menjalankan fungsi utamanya sebagai alat pertahanan negara dalam menangkal setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar dan dalam negeri terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa.

"TNI terbukti dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik, khususnya dalam menghadapi persoalan bangsa yang terjadi akhir-akhir ini. Kami mengapresiasi TNI yang mengedepankan profesionalismenya dalam menghadapi berbagai persoalan yang terjadi, baik yang di Papua, Jakarta dan kota lainnya," ujar James Tangkudung di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Di usianya yang ke-74, FKKP berharap TNI terus kuat dan bisa menjadi perisai negara dan bangsa sehingga masyarakat bisa merasakan ketentraman dalam setiap waktu.

Dikatakan Guru Besar Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini, dengan kondusivitas bangsa saat ini, diharapkan pelantikan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang berjalan lancar dan aman.

"Kami juga mendukung pelantikan Presiden Joko Widodo dan wakilnya yang telah menang pemilu secara demokratis, semoga berjalan lancar, dan pemerintahan yang baru bisa berhasil menyongsong tahun emas Indonesia 2045," katanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0959 seconds (0.1#10.140)