Muhaimin Iskandar Wakili PKB di Pimpinan DPR

Selasa, 01 Oktober 2019 - 19:14 WIB
Muhaimin Iskandar Wakili PKB di Pimpinan DPR
Muhaimin Iskandar Wakili PKB di Pimpinan DPR
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memutuskan bahwa Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar dipilih untuk mewakili PKB duduk di kursi pimpinan MPR. Hal ini diputuskan lewat forum rapat internal PKB.

“Barusan kita selesai rapat dan surat sudah dikirim ke Sekjen (Sekretaris Jenderal) ya, dari PKB dari rapat semua karena kita fraksi juga dipanggil memutuskan Cak Imin untuk menjadi bagian dari pimpinan DPR,” kata Ketua DPP PKB Cucun A Syamsurizal saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Cucun menjelaskan, dipilihnya Cak Imin ini karena PKB ingin menjadi bagian dan ikut berkontribusi terhadap kemajuan kelembagaan DPR yang selama ini menurut PKB sudah luar biasa. “PKB hadir di pimpinan DPR dengan Cak Imin nanti ya,” ujarnya.

Menurut Cucun, sebenarnya tadi ada beberapa nama tapi akhirnya diputuskan mengerucut pada satu nama yakni Cak Imin. Dan dia dipilih karena pengalamannya yang sudah dua periode duduk di DPR.

Untuk itu, di periode ini akan bersama-dama dengan Pimpinan DPR lainnya untuk membawa DPR lebih maju meskipun, selama ini DPR sudah bagus. “Tidak lama untuk beliau beradaptasi sudah tahu tugas dan fungsinya di DPR,” terangnya.

Namun terkait Pimpinan MPR, Cucun menuturkan bahwa PKB belum menentukan nama karena, Pimpinan MPR baru akan dipilih pada tanggal 3 mendatang. “Belum, untuk MPR karena MPR masih tanggal 3 lah,” tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5794 seconds (0.1#10.140)