Tety Sianipar, Jembatani Penyandang Disabilitas dengan Perusahaan

Minggu, 08 September 2019 - 19:02 WIB
Tety Sianipar, Jembatani Penyandang Disabilitas dengan Perusahaan
Tety Sianipar, Jembatani Penyandang Disabilitas dengan Perusahaan
A A A
MENCARI pekerjaan bukan hal mudah dilakukan para penyandang disabilitas. Berawal dari hal itu, membuat Tety Sianipar dan teman temannya membuat wadah untuk menjembatani mereka untuk mendapatkan pekerjaan.

Dari obrolan ringan bersama teman-temannya tercetuslah platform Kerjabilitas.com pada Maret 2015. Menurut Tety, tantangan yang dihadapi ketika membangun Kerjabilitas.com adalah masih adanya gap skill antara disabilitas dan non-disabilitas. Platform yang memiliki motto terhubung, berkarya, dan berdaya ini berpusat di Yogyakarta.

Platform ini terus berkembang dan bekerja sama dengan perusahaan ramah disabilitas di Indonesia. Kerjabilitas.com sekaligus menjadi konsultan bagi perusahaan yang ingin mempekerjakan penyandang disabilitas. Mereka dapat mencarikan kriteria disabilitas yang cocok untuk dipekerjakan.

Tety berharap semakin banyak perusahaan yang tidak memandang sebelah mata disabilitas. dia ingin perusahaan-perusahaan dapat membuka kesempatan bagi disabilitas. (Baca juga: 7 Millennial Heroes, Ajang Generasi Milenial Menentukan Pahlawannya )

Tety Sianipar terpilih menjadi salah satu nominator 7 Millennial Heroes, event yang digelar SINDOnews untuk mengapresiasi generasi milenial yang dinilai telah memberikan sumbangsih kepada Indonesia dalam bentuk semangat, kerja keras, inovasi, dan konsistensi terhadap gagasannya untuk kemajuan bangsa.

Dalam event 7 Millennial Heroes, SINDOnews merilis 49 nominator tokoh muda yang terbagi dari tujuh kategori. Ketujuh kategori tersebut, yakni Ekonomi Digital, Seni dan Budaya, Olahraga, Pendidikan, Sosial, Lingkungan, dan Kesehatan.

SINDOnews mengajak keterlibatan publik untuk melakukan voting pada pemilihan 7 Millennial Heroes terbaik pada masing-masing kategori yang sudah ditentukan. Voting dapat dilakukan melalui alamat link berikut: https://microsite.sindonews.com/millennialheroes/ .
(dam)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1151 seconds (10.177#12.26)