Prabowo Ajak Rakyat Papua Percayakan Masalah ke Pemerintah

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 15:28 WIB
Prabowo Ajak Rakyat Papua Percayakan Masalah ke Pemerintah
Prabowo Ajak Rakyat Papua Percayakan Masalah ke Pemerintah
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto disebut mengajak masyarakat Papua untuk menyerahkan sepenuhnya berbagai masalah ke pemerintah. Imbauan Prabowo Subianto itu menyikapi masih terjadinya kerusuhan di bumi Cendrawasih itu.

"Beliau (Prabowo, red) mengajak rakyat Papua untuk memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Indonesia untuk membuat Papua lebih baik," ujar Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak dihubungi wartawan, Jumat (30/8/2019).

Selain itu, kata dia, Prabowo Subianto mengharapkan pemerintah untuk segera menyelesaikan masalah Papua. Dahnil mengatakan, seharusnya yang menjadi prioritas pemerintah saat ini adalah menyelesaikan masalah Papua. (Baca juga: Usulan Agar Jokowi Berkantor di Papua Didukung Gerindra)

"Karena sangat rentan. Semua potensi bangsa, tokoh, TNI dan Polri harus bergotong royong bersama-sama rakyat Papua untuk menghadirkan kondusifitas dan keadilan di Papua," kata mantan Ketua Umum Pemuda Muhamadiyah ini.

Bahkan, lanjut dia, Prabowo Subianto selalu memberikan atensi agar negara segera menghadirkan kesejahteraan, keadilan dan tata kelola pemerintahan keamanan yang baik bagi Papua. Atensi itu disampaikan Prabowo Subianto saat silaturahmi dengan tokoh-tokoh seperti Megawati Soekarnoputri, Budi Gunawan dan Jusuf Kalla. (Baca juga: Istana: Presiden Ingin Utamakan Pendekatan Kemanusiaan di Papua)

"Semua kekuatan politik harus saling tolong menolong, bersatu, lupakan perbedaan sikap politik bantu Presiden Joko Widodo untuk meyakinkan rakyat Papua bahwa Papua bisa lebih baik di masa yang akan datang dalam bingkai NKRI, tidak boleh lagi ada ketidakadilan dan rasialisme di bumi Indonesia termasuk Papua," papar Dahnil.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1965 seconds (0.1#10.140)