Kapolri Janji Humas Berprestasi Diganjar Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 13:30 WIB
Kapolri Janji Humas Berprestasi Diganjar Kenaikan Pangkat Luar Biasa
Kapolri Janji Humas Berprestasi Diganjar Kenaikan Pangkat Luar Biasa
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menjanjikan kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) kepada anggota humas yang memiliki prestasi dan kinerja bagus. Langkah ini diambil guna memotivasi anggota humas Polri agar bekerja dengan baik.

"Teman-teman di humas yang bagus, saya tidak akan segan-segan untuk memberikan promosi sekaligus talent scouting untuk sekolah," kata Tito dalam Rakernas Humas Polri 2019 di Mabes Polri, Jumat (30/8/2019).

Tito menuturkan, selama ini kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) hanya diberikan kepada anggota yang berjuang secara fisik. Namun, saat ini ia menilai humas sangat berpengaruh bagi institusi Polri.

"Humas pun kalau memang bisa punya kelebihan khusus, pengabdian yang luar biasa kenapa tidak kita berikan reward baik dalam bentuk promosi? Sekolah, bila perlu KPLB," ujarnya.

Ke depan, ia pun meminta rekrutmen para anggota humas Polri harus dilakukan secara khusus. Pemilihan anggota humas harus dilakukan dengan standar yang berbeda dengan polisi lainnya.

"Dari segi rekrutmen harus dilakukan rekrutmen khusus yang ada di humas. Kenapa? Humas harus diawaki orang yang punya passion itu. Ia suka internet dan sosial media. Sehingga standar yang diterapkan jangan seperti polisi lain," tandasnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8323 seconds (0.1#10.140)