Bubarkan Diri, Pengunjuk Rasa Minta Polisi Tak Datangi Asrama

Rabu, 28 Agustus 2019 - 19:52 WIB
Bubarkan Diri, Pengunjuk...
Bubarkan Diri, Pengunjuk Rasa Minta Polisi Tak Datangi Asrama
A A A
JAKARTA - Massa aksi yang tergabung dalam Komite Mahasiswa Anti Rasisme, Kapitalisme, Kolonialisme dan Militerisme membubarkan diri dengan tertib dan mendapat pengawalan ekstra dari aparat Polres Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantaun SINDOnews, massa aksi mulai meninggalkan titik aksi di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara pada pukul 17.53 WIB. Massa aksi selanjutnya pulang menuju asrama masing-masing.

Sebelum berjalan meninggalkan titik aksi, koordinator aksi Ambrosius meminta kepada polisi untuk tidak mengunjungi asrama mahasiswa Papua yang berada di Tebet, Jakarta Selatan. "Tamu yang datang tanpa ada izin harus ditindak, kalau mau anarkis kami bisa lebih anarkis," ujar Ambrosius, Rabu (28/8/2019).

Menanggapi hal tersebut, pihak aparat melaui Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Arrie Ardian langsung menghampiri massa aksi untuk memberikan penjelasan kepada para mahasiswa guna meredam dan menghindari emosi sesaat yang muncul akibat mendengar kabar tersebut.

Dalam negosiasi kurang lebih 20 menit, Arie memberikan undangan untuk melakukan acara bersama dan memastikan pulang ke asrama dengan damai dan lancar. Massa aksi kemudian membentuk barisan untuk longmarch menuju asrama di kawasan Tebet Jakarta Selatan.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)