Tarian Nusantara Ramaikan Indonesia Street Festival di New York

Rabu, 28 Agustus 2019 - 18:15 WIB
Tarian Nusantara Ramaikan Indonesia Street Festival di New York
Tarian Nusantara Ramaikan Indonesia Street Festival di New York
A A A
JAKARTA - Indonesian Street Festival (ISF) akan digelar untuk yang kelima kalinya pada 31 Agustus 2019 pukul 11.30 hingga 17.00 waktu setempat di 68th Street antara Madison dan Fifth Avenue, New York City, Amerika Serikat.

Tahun ini dalam rangka merayakan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Amerika Serikat, ISF 2019 akan mengangkat tema Seventybration.

Festival ini akan menghadirkan bazar makanan Indonesia, pertunjukan dan tarian budaya Indonesia, serta seni dan kerajinan Indonesia di bawah atmosfir warna Indonesia dan Amerika Serikat.

Pertunjukan khusus tahun ini menghadirkan musik gamelan jazz fusion oleh Balawan dan Batuan Ethnic Group dan Berklee Indonesian Ensemble yang memadukan musik barat dan musik tradisional Indonesia.

Dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu (28/8/2019), berbagai tarian dari pulau Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan lainnya akan menggoyang jalanan New York ini. Diharapkan lebih dari 5000 pengunjung yang akan menghadiri ISF 2019.

Acara tahunan ini diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York dan tahun ini dengan co-host Perwakrin USA Inc serta didukung oleh diaspora Indonesia di Amerika Serikat termasuk IDN Greater New York, Permias East Coast, Nusantara Foundation dan sponsor publik serta swasta dari kedua negara. Kerja sama yang erat antara masyarakat kedua negara menjadi kunci penyelenggaraan ISF tahun 2019, yang juga mengambil sub-tema “Diversity, Partnership, and Prosperity”.

Diharapkan melalui festival ini, masyarakat Amerika Serikat dapat lebih mengenal Indonesia dengan lebih baik sehingga hubungan antara kedua negara semakin erat kedepannya. Selain itu, festival ini juga diselenggarakan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Beberapa permainan khas HUT RI Indonesia juga akan menjadi atraksi interaktif dengan para pengunjung.

Adapun Duta Besar Indonesia untuk AS, Mahendra Siregar dan Wakil Tetap Indonesia untuk PBB, Duta Besar Dian Triansyah Djani, akan membuka festival ini.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5663 seconds (0.1#10.140)