Syukuran, Yayasan Ibnu Sina Berdonasi untuk Anak-anak Disabilitas

Rabu, 21 Agustus 2019 - 21:41 WIB
Syukuran, Yayasan Ibnu Sina Berdonasi untuk Anak-anak Disabilitas
Syukuran, Yayasan Ibnu Sina Berdonasi untuk Anak-anak Disabilitas
A A A
JAKARTA - Yayasan Ibnu Sina Peduli yang bergerak di bidang sosial memberikan donasi kepada anak-anak penyandang disabilitas.

Donasi yang diberikan langsung oleh Ketua Umum Yayasan Ibnu Sina Peduli, Melina Alaydroes.“Kita sedang merayakan syukuran hari jadi Yayasan Ibnu Sina Peduli. Dulu kita memulai baksos mulai menjalankan baksos yang dijalankan untuk masyarakat kecil, kita selalu membantu orang-orang yang sedang membutuhkan,” tutur Melina Alaydroes saat acara Syukuran 2 Tahun Yayasan Ibnu Sina Peduli dan Pemberian Donasi Kepada Anak-anak Disabilitas dengan Tema Acara: Bersyukur dan Berbagi, di Jakarta (21/8/2019).
Yayasan ini mulanya hanya sebuah komunitas bakti sosial kecil yang bernama Komunitas Baksos Bangka."Pembina meminta kami fokus bekerja membantu orang yang membutuhkan terutama anak-anak. Kegiatan kami juga banyak untuk anak-anak. Ada pemberian sarapan sehat agar anak-anak kenyang dan bisa menyerap pelajaran saat di sekolah. Kita berikan sarapan gratis sampai kelas 6 SD,” tuturnya.
Melina mengatakan, ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh yayasannya, di antaranya pemberian 168 kursi roda kepada warga di wilayah DKI Jakarta.

“Kami telah memberikan 140 pasang tongkat kepada warga di wilayah DKI Jakarta, bantuan peralatan sekolah kepada 1600 anak Nelayan di Muara Angke, bantuan untuk pasien di rumah singgah RSCM, bantuan untuk anak disabilitas dan bantuan untuk siswa yang memerlukan dana untuk sekolah,” ungkapnya.

Dia juga menceritakan yayasannya telah memberikan donasi kepada beberapa anak yang tidak bisa melihat hingga bayi penderita leukimia.Melina berharap yayasannya semakin bayak membantu anak-anak dari keluarga tidak mampu. "Karena anak-anak yang kita bantu akan bisa menjadi anak berkualitas sehingga membawa negara tambah maju,” tegasnya.
Pembina Yayasan Ibnu Sina Peduli, Sidarto Danusubroto saat menghadiri acara penyerahan donasi mengungkapkan merasa bangga dengan kinerja yayasan ini.

“Apa ang dikerjakan oleh Mbak Melina melalui yayasan ini mendukung negara dalam membentuk sumber daya manusia sesuai Nawacita Pemerintah Bapak Jokowi saat ini," tutur Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini.
Dewan Pembina Yayasan Ibnu Sina Peduli lainnya, Garibaldi Thohir mengatakan untuk membentuk negara maju harus dimulai dari anak-anak.Oleh karena itu, lanjut dia, anak-anak menjadi fokus dari yayasan ini. “Memang untuk membentuk negara maju, sesuai instruksi Presiden kita memang dari sebelum lahir. Saya ucapkan dukungan terhadap yayasan ini. Saya merasa bangga dan bersyukur karena kita bisa memberikan dari tangan Melina untuk membantu anak-anak yang berkebutuhan,” tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3694 seconds (0.1#10.140)