Jokowi Bakal Hadiri Pembukaan Muktamar PKB di Bali Malam Ini

Selasa, 20 Agustus 2019 - 09:59 WIB
Jokowi Bakal Hadiri Pembukaan Muktamar PKB di Bali Malam Ini
Jokowi Bakal Hadiri Pembukaan Muktamar PKB di Bali Malam Ini
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir dalam acara pembukaan Muktamar PKB 2019 di Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8/2019) malam nanti. Kepastian kehadiran Jokowi disampaikan Ketua Panitia Muktamar PKB, Lukmanul Khakim.

“Alhamdulillah Presiden Jokowi bersedia hadir dan membuka acara Muktamar PKB di Bali," ujar Lukman, Selasa (20/8/2019).

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono terkait kehadiran Jokowi. Dikatakan Lukman, selain Presiden Jokowi, Muktamar PKB juga akan dihadiri oleh para ketua umum partai politik, menteri Kabinet Kerja serta para duta besar negara sahabat.

“Sebuah kehormatan bagi keluarga besar PKB, acara Muktamar dihadiri oleh presiden dan pejabat tinggi negara,” tutur Lukman yang juga Anggota Komisi VI DPR.

Muktamar PKB akan digelar pada 20-22 Agustus 2019 di Nusa Dua, Bali. Konsep acara Muktamar dibuat sebagai pesta rakyat dengan mengusung tema 'PKB Melayani Ibu Pertiwi'. "Konsep muktamar nanti akan dibikin sebagai pesta rakyat. Ada area nonton bareng, bazar, hingga pameran foto," kata Lukman.

Selain itu, dalam rangkaian Muktamar, sebelum acara pembukaan juga digelar Munas Alim Ulama se-Indonesia di arena Muktamar yang dihadiri 1.000 kiai dari berbagai pelosok negeri.

Dalam forum tersebut para kiai juga akan melakukan diskusi terkait dengan argumentasi dalil tentang kepemimpinan nasional yang selaras dengan kultur masyarakat Indonesia. "Para kiai juga akan membuat rekomendasi kepada pemerintah untuk terus memperkuat basis Islam yang moderat," urainya.

Diharapkan lewat forum tersebut akan muncul rekomendasi yang dapat menciptakan terwujudnya kehidupan bermasyarakat yang damai tanpa ada permasalahan terkait terorisme, radikalisme, dan intoleransi yang belakangan menjadi isu serius yang dihadapi bangsa ini.

Tidak hanya itu, para ulama yang hadir dalam forum tersebut juga akan menggelar tasyakuran atas pelaksanaan Pemilu 2019, khususnya dengan terpilihnya Jokowi-KH Ma'ruf Amin sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Apalagi, Kiai Ma'ruf yang saat ini menjadi Mustasyar PBNU, sebelumnya merupakan Rais Aam atau pimpinan tertinggi PBNU.

"Tentu ini menjadi pekerjaan rumah dan sekaligus tanggung jawab moral kita semua untuk mengawal dan menyukseskan pemerintahan di lima tahun mendatang," pungkas Lukmanul Khakim.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar kemarin langsung meninjau venue acara sesaat setelah tiba di lokasi Muktamar PKB di Hotel Westin Nusa Dua, Bali.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5392 seconds (0.1#10.140)