Dapat Juara Tiga, Istri Menhan Berdandan Baju Adat Lampung Selama 3,5 Jam

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 14:49 WIB
Dapat Juara Tiga, Istri Menhan Berdandan Baju Adat Lampung Selama 3,5 Jam
Dapat Juara Tiga, Istri Menhan Berdandan Baju Adat Lampung Selama 3,5 Jam
A A A
JAKARTA - Istri Menteri Pertahanan (Menhan), Nora Tristyana membutuhkan waktu 3,5 jam berdandan menggunakan pakaian adat Lampung untuk menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI di Istana. Dia mengaku mulai berdandan sejak subuh.

“Dandannya dari jam empat pagi, sampai setengah delapan,” ujarnya di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Dia sendiri mengaku tidak merasa kesulitan mempersiapkan kostum untuk upacara Dirgahayu RI itu. Dia mengaku sudah memiliki kebaya Lampung.

“Karena suami saya orang Lampung, kemudian saya tinggal cari perlengkapannya dan berdandan,” tuturnya.

Dia mengatakan tidak mengetahui bahwa akan ada perlombaan tersebut. Menurutnya penggunaan baju adat daerah untuk memeriahkan HUT ke-74 RI. Sehingga saat disebut namanya oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) cukup mengejutkannya.

“Kalau ini bicara lebih kepada seruan Ibu Negara agar meminta kita semua menggunakan pakaian adat. Tapi kalau dilombakan lebih ke surprise ibu sebagai pemimpin memberikan perhatian, apresiasi dan menghargai. Dan kami bangga semua dan buat saya tidak terbayangkan,” ungkapnya.

Nora juga mengaku bahwa itu kedua kalinya mendapat sepeda dari presiden. Pertama adalah saat Gathering Kabinet Kerja di Istana Bogor. Sementara yang kedua adalah hari ini sebagai pemenang ketiga baju adat.

“Jadi sepasang, dapatnya pas, dan ada tulisan hadiah dari Bapak Jokowi, buat dipakai car free day,” pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5046 seconds (0.1#10.140)