Youth Days 2019, Komitmen UBK Lestarikan Budaya Indonesia

Kamis, 15 Agustus 2019 - 16:52 WIB
Youth Days 2019, Komitmen UBK Lestarikan Budaya Indonesia
Youth Days 2019, Komitmen UBK Lestarikan Budaya Indonesia
A A A
JAKARTA - Memperingati berdirinya Universitas Bung Karno (UBK) ke-20, civitas akademika UBK menggelar perayaan sekaligus launching kegiatan Youth Days 2019 dengan tema 'Mencerdaskan Bangsa Untuk Kemanusiaan' di Kampus Kimia, Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno, M Marhaendra Putra mengatakan, kegiatan ini akan dijadikan sebagai acara rutin tahunan, sebagai bentuk perhatian kepada generasi muda dalam mengekspresikan kreativitas.

"Kegiatan ini akan ada tari kebudayaan dan pertunjukan musik," ujar Marhaendra Putra saat ditemui di Universitas Bung Karno, Jalan Kimia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019).

Marhaendra menuturkan, pihaknya juga mengundang artis Ibu Kota di antaranya, band J-Rocks dan Reper Indonesia Saykoji. "Mereka dipilih sebagai bentuk representasi anak muda, juga tengah digandrungi," ungkapnya.

Kegiatan Youth Days 2019, selain dijadikan sebagai acara kesenian, juga diharapkan mampu membangkitkan kebudayaan Indonesia yang sudah mulai terusik oleh kebudayaan luar.

"Komitmen di Universitas Bung Karno sendiri harus melestarikan budaya Indonesia. Kegiatan ini juga sebagai usaha agar anak muda tidak menjadi kebarat-baratan," jelasnya.

Selain memberikan pendidikan melalui bangku perkuliahan. Marhaendra juga berharap kepada seluruh Mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan di UBK, agar dapat mengasah kemampuan berwira usaha guna menciptakan lapangan kerja sendiri.

"UBK sudah me-launching juga program entrepreneurship patriotik, jadi kita gabungkan antara kewirausahaan dengan tetap memunculkan jiwa ke Indonesiaan," paparnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5579 seconds (0.1#10.140)