PKS Tidak Terusik dengan Kehadiran Prabowo di Kongres PDIP

Kamis, 08 Agustus 2019 - 18:59 WIB
PKS Tidak Terusik dengan Kehadiran Prabowo di Kongres PDIP
PKS Tidak Terusik dengan Kehadiran Prabowo di Kongres PDIP
A A A
JAKARTA - Kawan koalisi Partai Gerindra, PKS mengaku tidak terusik dengan hadirnya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang hadir pada Kongres V PDIP di Bali. Menurut PKS, kehadiran Prabowo karena ingin memenuhi undangan PDIP. Soal bagaimana sikap politik Gerindra nanti, PKS menyerahkan sepenuhnya kepada Gerindra.

“Ya pertama kita ucapkan selamat kongres untuk teman teman PDI Perjuangan ya mudah-mudahan hasil Kongres itu menghasilkan rekomendasi yang memberikan keuntungan buat masyarakat Indonesia,”ujar Politikus PKS Nasir Djamil kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Menurut Nasir, kehadiran Prabowo dalam Kongres merupakan hal yang lumrah apalagi selama ini sudah terbangun komunikasi antara Prabowo dan Megawati. Jadi, hal yang biasa saja bagi PKS jika Prabowo memenuhi undangan tersebut.

“Tidak ada yang perlu dipertanyakan, dipersoalkan, dikhawatirkan kehadiran Pak Prabowo di Kongres itu,” kata Nasir.

Soal bagaimana sikap politik Gerindra nanti, menurut Anggota Komisi III DPR ini, setiap parpol punya kebijakan dan kecenderungannya sendiri. Sehingga, PKS tidak bisa menolak ataupun mengekang Gerindra meskipun sempat bersama dalam barisan koalisi yang sama.

“Kemudian bergabung ke pemerintahan ya monggo aja silakan aja. yang pentinh itu semua untuk kemaslahatan bangsa dan negara,” ucap Nasir.

Soal isu bahwa koalisi Gerindra dan PDIP untuk Pemilu 2024, dia menambahkan hal itu perlu dilihat nanti lima tahun ke depan karena masing-masing parpol melakukan evaluasi dan konsolidasi. Mungkin saja tokoh-tokoh muda berpeluang menjadi capres di 2024.

“Di PDIP ada Puan Maharani, Sandiaga Uno juga akan maju lagi. Nah tentu saja kita harapkan yang mananya presidential threshold harus dievaluasi, sehingga kita banyak pilihan untuk memilih pemimpin-pemimpin Indonesia,” ucap Nasir.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0154 seconds (0.1#10.140)
pixels