Enzo Allie, Anak Pesantren Rajin Puasa dan Jago Berbagai Bahasa

Rabu, 07 Agustus 2019 - 22:50 WIB
Enzo Allie, Anak Pesantren Rajin Puasa dan Jago Berbagai Bahasa
Enzo Allie, Anak Pesantren Rajin Puasa dan Jago Berbagai Bahasa
A A A
SERANG - Sosok Enzo Zenz Allie (18) dimata gurunya merupakan remaja yang rajin beribadah terutama ibadah puasa sunah dan Salat Tahajud. Bahkan, Enzo kerap bangun lebih dahulu untuk berlatih fisik di lingkungan pesantren.

"Ananda Enzo ini rajin ibadah, saum (puasa) senin kemisnya, salat tahajudnya apalagi salat berjamaahnya tidak ketinggalan. Bisa dikatakan pelanggaran masbuk (telat solat) tidak banyak dibandingkan rekan-rekannya," ujar Yudhi, guru Bahasa Indonesia Enzo di SMA Pesantren Unggul Albayan, Anyer Serang.

Selain rajin ibadah, Enzo yang kini lolos seleksi Akmil TNI 2019 itu sangat cepat menangkap pelajaran dan menguasai banyak bahasa asing terutama Perancis dan Inggris, Jepang, Arab, Jerman, Italia. Banyaknya bahasa yang dikuasi karena di pesantren diberikan kesempatan.

"Nah, di malam bahasa ada momentum Enzo ini tampil di depan rekan-rekannya pakai bahasa Perancis, itu setiap malam Sabtu. Bahkan, guru pembimbingnya belajar juga sama Enzo," ucap Yudi.

Enzo pun gigih untuk memperbaiki Bahasa Indonesianya dengan memintanya untuk diberikan waktu tambahan belajar Bahasa Indonesia. "Enzo sangat antusias belajar Bahasa Indoneisa. Sempat dia minta ke saya untuk les privat. Saking ingin bisanya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8105 seconds (0.1#10.140)