Lewat Muktamar, PKB Pertegas Komitmen Kawal Pemerintah Jokowi-Ma'ruf

Selasa, 06 Agustus 2019 - 13:28 WIB
Lewat Muktamar, PKB Pertegas Komitmen Kawal Pemerintah Jokowi-Maruf
Lewat Muktamar, PKB Pertegas Komitmen Kawal Pemerintah Jokowi-Ma'ruf
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar muktamar di Nusa Dua, Bali pada 20-21 Agustus mendatang.

Perhelatan tersebut akan menjadi momentum untuk menegaskan komitmen PKB dalam mengawal dan menyukseskan jalannya pemerintahan Jokowi dan KH Maruf Amin selama lima tahun ke depan.

Ketua Panitia Muktamar PKB Lukmanul Khakim mengatakan, dengan mengusung tema PKB Melayani Ibu Pertiwi, partai yang memiliki semboyan religius-nasionalis dan nasionalis-religius ini akan meneguhkan sikap untuk terus bekerja denga sungguh-sungguh dalam membangun bangsa dan negara, serta menjadi rujukan solusi atas berbagai persoalan kebangsaan.

"Kami siap melayani. Artinya PKB siap lahir batin untuk menjadi pelayan kepentingan bangsa dan negara," tutur anggota Komisi VI DPR ini, Selasa (6/8/2019).

Menurut Lukman, semangat yang digaungkan PKB pada muktamar nanti tercermin dalam logo yang terdapat gambar lebah. Makna lebah yang terkandung dalam logo tersebut memiliki filosofi yang cukup mendalam.

"Lebah itu selalu hidup berkelompok. Pada diri lebah juga terkandung hal positif dan produktif dalam memberikan manfaat besar untuk kehidupan, yaitu madu. Madu inilah yang kita sebut sebagai manfaat dari hasil perjuangan PKB untuk masyarakat luas di lima tahun mendatang. Lebah juga tidak mau hinggap di tempat yang kotor," tuturnya.

Perjuangan PKB, kata Lukman, akan dibarengi juga dengan komitmen untuk mengawal dan menyukseskan jalannya pemerintahan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin lima tahun ke depan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3971 seconds (0.1#10.140)