Komposisi Kabinet Jokowi-Ma'ruf Akan Dibahas di Kongres PDIP

Kamis, 01 Agustus 2019 - 17:15 WIB
Komposisi Kabinet Jokowi-Maruf Akan Dibahas di Kongres PDIP
Komposisi Kabinet Jokowi-Ma'ruf Akan Dibahas di Kongres PDIP
A A A
JAKARTA - Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Bali, 8 Agustus mendatang akan membahas berbagai hal strategis, temasuk komposisi kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, PDIP memiliki Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) yang mengkaji mengenai komposisi kabinet yang ideal tersebut.

"Nanti di dalam pertemuan antara Ibu Megawati Soekarnoputri dengan Pak Jokowi ada beberapa hal yang sifatnya penting dan strategis akan disampaikan kepada beliau (Jokowi-red)," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Hasto menuturkan, nantinya dibahas nomenklatur dan struktur kabinet berdasarkan masukan dari PDIP yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta efektif untuk membangun tata kelola pemerintahan.

"Misalnya apakah Kementerian Perindustrian bisa digabung dengan Menteri Perdagangan, itu akan kami jawab. Apakah menteri koordinator akan tetap empat atau tiga akan kami jawab," ujarnya.

Dia menambahkan, masalah koordinasi kabinet juga akan ikut disampaikan PDIP kepada Jokowi. Sebab, periode kedua nanti, Jokowi ingin bekerja lebih cepat sehingga, masukan itu diharapkan bisa memberikan sebuah leadership kabinet yang mempunyai keberanian sekaligus transformasi positif.

"Intinya kami juga memaknakan nawacita pak jokowi terhadap perspektif ideologi tadi, dan juga dijabarkan dalam struktur partai," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7345 seconds (0.1#10.140)
pixels