Mendagri Sebut Pertemuan Mega-Prabowo Penyejuk Tensi Politik

Kamis, 25 Juli 2019 - 11:02 WIB
Mendagri Sebut Pertemuan Mega-Prabowo Penyejuk Tensi Politik
Mendagri Sebut Pertemuan Mega-Prabowo Penyejuk Tensi Politik
A A A
PADANG - Politikus PDI Perjuangan yang juga Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyebut pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan penyejuk tensi politik.

"Pertemuan hari ini setidaknya menyejukkan untuk dunia politik Indonesia dan kita semuanya," kata Tjahjo di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (24/7/2019) malam.

Dia mengatakan bahawa kedua tokoh politik itu saling menghormati satu sama lain.

"Dan yang saya tahu, Pak Prabowo sangat menghormati Bu Mega. Jadi itu sebuah pertemuan yang menyejukkan. Tensi politik langsung menurun," ungkapnya.

Selain itu, Tjahjo juga memandang bahwa momen itu merupakan pertemuan antara dua sahabat lama. Menurutnya, persahabatan harus tetap terjalin meski ada hari-hari keduanya berbeda pendapat karena pilihan politik.

"Pertemuan itu menunjukkan antara Bu Mega dan Pak Prabowo dua sahabat yang pernah bersama-sama. Sampai sekarang juga masih bersama-sama. Sebuah pertemuan yang wajar. Seorang sahabat. Untuk membangun komitmen kebangsaan, persatuan dan kesatuan," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6384 seconds (0.1#10.140)