Emak-emak Pendukung Capres 01 dan 02 Gelar Halalbihalal

Jum'at, 05 Juli 2019 - 22:20 WIB
Emak-emak Pendukung Capres 01 dan 02 Gelar Halalbihalal
Emak-emak Pendukung Capres 01 dan 02 Gelar Halalbihalal
A A A
JAKARTA - Halalbihalal dan Diresat Wathamiyah yang mengangkat tema 'Memperteguh Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathamiyah Pasca-Pilpres 2019' dilakukan pendukung Capres 01-02 di Gedung juang 45, Jakarta Pusat.

Acara sendiri dihadiri oleh sejumlah emak emak paslon capres 01-02. Mereka tampak bahagian yang menyatu dan mengkesampingkan perbedaan yang terjadi selama pilpres lalu.

Direktur Riset Ma'arif Institute, Moh Shofan selaku pembicara/narasumber dalam acara ini mengatakan, acara silahturahmi ini juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut berkontribusi dalam menjaga stabilitas dan keamanan.

"Sebagai sarana cooling system pasca-pilpres 2019," ujar Shofan usai acara, Jumat (5/7/2019).

Dalam kesempatan itu, dirinya meminta masyarakat tidak terprovokasi oleh isu isu yang memiliki potensi memecah belah bangsa. Dukungan dan apresiasi kepada penyelenggara pemilu, yakni KPU, Bawaslu, TNI-POLRI dan Mahkamah Konstitusi (MK) yang telah bekerja keras sehingga pemilu terselenggara dengan lancar.

Senada, Ketua Panitia, Dody Abdalah menambahkan bahwa, pihaknya juga mendukung Polri dalam menegakkan dan memproses hukum seluruh pelaku dan dalang kerusuhan pada aksi 21 dan 22 Mei 2019 lalu.

Dia juga meminta kejadian itu berpotensi memecah belah persatuan yang kini terus tumbuh. "Maka dari itu hari ini kami mengundang kedua belah pihak pendukung dari unsur ibu rumah tangga/emak-emak untuk hadir bersama kami disini untuk kembali merekatkan tali silahturahmi dan meneguhkan ukhwah Islamiyah dan Ukhwah Wathaniyah pasca pilpres 2019," terangnya.

Di sisi lain, Niar yang mewakili dari emak emak relawan pendukung salah satu capres menegaskan, agar kedamaian dan persatuan dapat terwujud dari relawan pendukung capres/cawapres 01 dan 02.

"Kalau begini kita harus bersatu jadi tidak ada permusuhan pokoknya damai deh!," tutup Niar.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7650 seconds (0.1#10.140)