Bursa Caketum Golkar, Bamsoet Segera Temui Airlangga

Jum'at, 05 Juli 2019 - 16:58 WIB
Bursa Caketum Golkar, Bamsoet Segera Temui Airlangga
Bursa Caketum Golkar, Bamsoet Segera Temui Airlangga
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) berniat untuk menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Pertemuan itu terkait rencana Bamsoet untuk maju menjadi calon ketua umum (caketum) Partai Golkar.

Bamsoet mengatakan, saat ini masih fokus untuk menemui para senior Golkar, termasuk para ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk menggalang dukungan.

"Pasti akan bertemu dengan Airlangga sebelum saya men-declare maju sebagai caketum Partai Golkar. Kita akan upayakan secepatnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita diterima dengan Pak Airlangga untuk menyampaikan niat," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Rencana pertemuan dengan Airlangga juga untuk membahas tentang jadwal pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar.

Menurut dia, jadwal munas tidak bisa ditentukan oleh orang per orang. "Iya kan kita rapat pleno pun belum, bagaimana kita maju munas. Karena Desember juga tidak bisa, jadwal munas tidak bisa ditentukan oleh orang per orang. Bukan oleh saya atau oleh siapa pun, ditentukan oleh kesepakatan di rapat pleno," tuturnya.

Bamsoet mengakui dukungan para ketua DPD kabupaten/kota termasuk provinsi yang memiliki hak suara dalam munas terus mengalir kepadanya.

Dia juga meminta Airlangga untuk menyoroti adanya ancaman terhadap para ketua DPD yang mendukungnya maju sebagai caketum Golkar.

"Karena memang hari-hari ini semakin banyak dukungan ke saya, makin banyak mereka merasakan ada momok ancaman, ini mereka ya, bukan kata saya, nanti bisa dicek ke daerah-daerah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Pangkal Pinang, Suharli Tahor mengaku mendukung Bamsoet karena track record-nya jelas.

"Kami ingin figur tegas, yang benar-benar memikirkan daerah untuk memajukan Partai Golkar ke depan, dan saya berharap dengan beliau sebagai ketua nanti ada figur Partai Golkar yang akan maju sebagai Presiden atau Wakil Presiden," kata Tahor di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (5/7/2019).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8356 seconds (0.1#10.140)