Dituding Main Kayu, Bamsoet Dibela Golkar Kepulauan Riau

Senin, 01 Juli 2019 - 15:38 WIB
Dituding Main Kayu, Bamsoet Dibela Golkar Kepulauan Riau
Dituding Main Kayu, Bamsoet Dibela Golkar Kepulauan Riau
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepulauan Riau Rizki Faisal mengkritik Rizal Mallaranggeng yang menuding Bambang Soesatyo lupa diri dan main kayu. Rizki Faisal mengatakan, Bambang Soesatyo (Bamsoet) belum sama sekali secara resmi menyatakan maju sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar.

Dinamika politik yang terjadi beberapa hari terakhir ini adalah arus dukungan dari tingkat bawah, para pemilik suara sah Munas Golkar yang mendukung Bamsoet untuk maju sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar.

"Arus dukungan ini patut dinilai bahwa selama ini ada yang salah dengan manajemen partai di DPP, karena para Ketua DPD I dan II yang selama ini merasakan beban perjuangan di akar rumput," ujar Rizki dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/7/2019).

Dia pun menilai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang justru lupa diri. Sebab, Airlangga sudah dipilih oleh DPD I dan II Partai Golkar dan berjanji untuk mengelola partai dengan baik, ternyata dinilai ingkar janji.

"Bantuan operasional partai tiap bulan sudah tidak ada, dana saksi juga bermasalah dan ini baru terjadi di periode di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto," katanya.

Kemudian, dia mengatakan bahwa yang justru main kayu itu diduga Airlangga dan Rizal Malllaranggeng. Sebab, batalnya dukungan DPD II DKI Jakarta merupakan indikasi kuat adanya intimidasi dan ancaman.

"Mana mungkin pagi mendukung dan malam membatalkan dukungan jika tidak ada 'main kayu' terhadap DPD II. Kami sangat sayangkan ini terjadi di partai yang demokratis seperti Partai Golkar," katanya.

Maka itu, semua kader Partai Golkar diajak untuk tidak takut dan berani bersuara untuk membawa perubahan di partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Seperti ada semacam ancaman yang kita dengar akan meng-PLT kan DPD yang mendukung Bamsoet di Munas Golkar ini akan justru lebih berbahaya lagi," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5765 seconds (0.1#10.140)