Mantan Wakapolri Syafruddin Terima Bintang Bhakti Tri Dharma Pratama

Senin, 01 Juli 2019 - 14:42 WIB
Mantan Wakapolri Syafruddin Terima Bintang Bhakti Tri Dharma Pratama
Mantan Wakapolri Syafruddin Terima Bintang Bhakti Tri Dharma Pratama
A A A
JAKARTA - Purnawirawan Polri bukan berarti tidak bisa lagi mengabdikan diri dan memberikan sumbangsih terbaiknya kepada bangsa dan negara.

Hal tersebut dibuktikan empat Purnawirawan Polri yang menerima Tanda Penghargaan Bintang Bhakti Tri Dharma Pratama dari Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan (PP) Polri, salah satunya adalah mantan Wakapolri Komjen Purn Syafruddin yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin.

Penganugerahan Bintang Bhakti Tri Dharma Pratama kepada para Purnawirawan Polri ini dilakukan karena mereka dinilai masih mengabdi untuk negara hingga saat ini. Mereka terus berkarya dan memiliki andil untuk bangsa dan negara meski sudah purna tugas.

Anugerah Tanda Penghargaan Bintang Bhakti Tri Dharma Pratama diberikan oleh Ketua Umum PP Polri Bambang Hendarso Danuri di Balai Tetap Setia, Jakarta, Minggu 30 Juni 2019.

Selain Menteri PAN-RB, penghargaan serupa juga diserahkan kepada Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol Purn Budi Gunawan, Anggota DPR Adang Daradjatun, dan Direktur Utama Perum Bulog Komjen Purn Budi Waseso.

“Dengan semangat ‘Sekali Bhayangkara Tetap Bhayangkara dan Sekali Pejuang Terus Berjuang’, PP Polri berkomitmen dan konsisten mendukung tugas Polri dalam memantapkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Ketua Panitia Irjen Pol Purn Soenaeko Danu Ardanto dalam keterangan tertulisnya Senin (1/7/2019).

Acara yang bertepatan dengan hari jadi PP Polri ke-20 ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi segenap Purnawirawan Polri yang hadir. Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum PP Polri Bambang Hendarso Danuri juga menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara yang akan diperingati hari ini.

“Selamat Hari Bhayangkara yang ke-73. Semoga dibawah kepemimpinan Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian, kita mampu untuk merasakan apa yang menjadi tugas pokok Polri yang profesional, modern, dan terpercaya,” kata Bambang.

Hadir pula dalam acara tersebut Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ronny Franky Sompie, Wakil Ketua Umum PP Polri Makbul Padmanegara, jajaran dewan penasehat PP Polri dan segenap senior purnawirawan Polri. Dalam acara itu, hadir pula Meriyati Roeslani, istri dari Kapolri era 1968 - 1971, Jenderal Hoegeng Imam Santoso.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6034 seconds (0.1#10.140)