Penjelasan Yusril soal Kliennya Edward Soeryadjaya Dirawat di RS

Jum'at, 24 Mei 2019 - 20:08 WIB
Penjelasan Yusril soal...
Penjelasan Yusril soal Kliennya Edward Soeryadjaya Dirawat di RS
A A A
JAKARTA - Yusril Ihza Mahendra mengaku belum mendengar kabar kliennya, Edward Soeryadjaya yang sedang berada di rumah sakit. Edward merupakan terpidana perkara korupsi pengelolaan dana pensiun PT Pertamina.

"Saya enggak tahu, saya memang salah satu lawyer beliau, tapi sudah cukup lama enggak begitu aktif ngikutin perkembangan beliau karena saya sibuk ngurusin pemilu," ujar Yusril saat dihubungi, Jumat (24/5/2019).

Ketika ditanya terkait keberadaan Edward Soeryadjaya di rumah sakit yang sudah dua bulan lebih itu, menurut Yusril, tentunya sudah mendapatkan izin dari kejaksaan.

"Saya enggak tahu detailnya, tapi tentu sudah dapat izin dari kejaksaan dan di sana dikawal juga oleh kejaksaan," katanya.

Untuk diketahui, terpidana kasus korupsi dana pensiun PT Pertamina TA 2014-2015, Edward Soeryadjaya dikabarkan tidak berada di dalam sel penjara melainkan sedang berada di RS Medistra Jakarta Selatan (Jaksel).

Menanggapi hal itu, Pakar hukum pidana dari Universitas Trisakti, Abdul Fickar Hajar mengatakan apabila narapidana belum memenuhi syarat pembebasan maka tidak mungkin dapat dibiarkan bepergian keluar penjara. Karena itu, keberadaan Edward Soeryadjaya di luar penjara patut dipertanyakan.

Apakah yang bersangkutan benar sedang menderita sakit sehingga harus menjalani perawatan di RS Medistra Jakarta Selatan. "Pertanyaannya apakah Edward benar tidak sehat sehingga harus dibawa ke rumah sakit?" kata Fickar.

Untuk memastikan apakah Edward Soeryadjaya benar sedang dalam keadaan sakit, menurut dia, harus diperiksa ke instansi yang bertanggung jawab. "Tanyakan ke pihak yang bertanggung jawab, dalam hal ini ya ke Dirjen Pemasyarakatan," ucapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)