Laznas BMM dan JEC Cinere Tebar Kepedulian di Bulan Ramadhan

Selasa, 21 Mei 2019 - 22:27 WIB
Laznas BMM dan JEC Cinere Tebar Kepedulian di Bulan Ramadhan
Laznas BMM dan JEC Cinere Tebar Kepedulian di Bulan Ramadhan
A A A
JAKARTA - Pintu keberkahan di bulan Ramadhan begitu terbuka lebar. Inilah saat yang sangat tepat menunjukkan kepedulian bagi sesama.

Laznas Baitul Maal Muamalat (BMM) bersama JEC Rumah Sakit Spesialis Mata Cinere pun pandai melihat peluang meraih keberkahan itu.

Keduanya bekerja sama memberikan layanan kesehatan mata gratis dan pemberian santunan.

Kadiv PHM dan Perwakilan Wilayah Baitul Maal Muamalat, Galeh Pujonegoro mengatakan, kedua belah pihak mempunyai misi dan visi yang sama dalam bekerja, yakni kepekaan dan kepedulian sosial.

"Sekitar 100 warga diperiksa matanya, yakni 75 anak-anak serta 25 orang dewasa dan lansia. Selain itu kami berikan santunan berupa uang tunai dan bingkisan kebutuhan Lebaran kepada anak yatim dan dhuafa," kata dia di Klinik Utama MataJEC@ Cinere, Jalan Cinere Raya No.19, Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (21/5/2019).

Program kerja sama ini, kata Galeh, bertajuk “Nikmatnya Bersedekah Senikmat Memiliki Mata Sehat” ini juga BMM mengajak semua pihak memperbanyak zakat, infak, sedekah, wakaf dan amal sosial lainnya.

"Kami dapat melayani secara off line ataupun online dengan transaksi apapun kami siap. Melalui layanan ATM atau M-Banking atau transaksi dalam apapun kami siap menampung zakat, infak, sedekah, wakaf dan amal sosial lainnya," katanya.

BMM juga menggagas bantuan Paket Berbuka untuk Dhuafa yang akan disalurkan kepada 11.000 dhuafa di seluruh Indonesia, Paket Bingkisan Lebaran untuk Dhuafa yang akandisalurkan kepada 7.000 dhuafa, dan Paket Masjid Bersih Bercahaya, yaitu berupa program bersih-bersih dan perbaikan fasilitas masjid-masjid yang berlokasi di sepanjang jalan pantura.

Di tempat yang sama Kadiv Marketing & Komunikasi JEC Cinere, Mubadiyah, S.Psi, MM
mengatakan, pihaknya telah memiliki standar layanan internasional, secara konsisten menjalankan program-program yang mengedepankan aspek–aspek sosial di masyarakat, salah satunya melakukan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang bermukim di sekitar klinik.

Kegiatan santunan ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab JEC terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berkomitmen untuk terus menjalankan program-program kemanusiaan secara konsisten dan berkelanjutan. Momentum Ramadan juga mengingatkan kepada kami, bahwa kita patut merayakan keberkahan bersama orang-orang di sekitar kita, khususnya yang berada dekat dengan Klinik Utama Mata JEC@Cinere,” terangnya.

JEC juga melakukan kegiatan edukasi tentang kesehatan mata dan pemeriksaan bagi para penerima santunan. Sejalan dengan misi sosial JEC, BMM juga mengedepankan semangat dalam meningkatkan kepedulian terhadap sesama, khususnya di bulan suci Ramadhan ini, dimana setiap amal kebaikan kita dilipatgandakan oleh Allah Ta’ala.

Kepala Klinik Mata Utama JEC @ Cinere dr Zeiras Eka Djamal, SpM, menambahkan. Dia berpesan kepada para orang tua untuk memperhatikan dan menjaga anak-anak agar tidak terlalu lama di depan layar gadget.

Dia mengatakan, masa anak-anak adalah masa pertumbuhan, maka sangat disayangkan jika terlalu lama di depan layar gadget akan mengganggu pertumbuhan, termasuk mata.

"Harus ada jeda atau istirahat jangan sepanjang hari bermain gadget terus," katanya. Dia juga menekankan fungsi mata bisa terganggu karena faktor genetika dan kebiasaan hidup. Nah, faktor kebiasaan hidup ini sebenarnya yang bisa ditekan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3519 seconds (0.1#10.140)