Sambangi KPU, Fadli Zon Ingin Lihat Cara Input Data Situng Pemilu

Jum'at, 03 Mei 2019 - 16:48 WIB
Sambangi KPU, Fadli Zon Ingin Lihat Cara Input Data Situng Pemilu
Sambangi KPU, Fadli Zon Ingin Lihat Cara Input Data Situng Pemilu
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kedatangan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu dalam kapasitasnya sebagai pimpinan DPR. Fadli juga mengaku ingin mengetahui software dan hadware yang digunakan oleh KPU.

"Karena ini sudah menjadi perbincangan di kalangan masyarakat banyaknya salah input yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan," kata Fadli di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Selain itu, Fadli juga ingin mengetahui secara langsung tentang mekanisme C1 yang diinput dalam sistem informasi penghitungan suara (Situng) KPU, termasuk berapa orang yang bertugas menginput data tersebut.

"Supaya kita tahu siapa yang berbuat kesalahan dan ini juga saya kira penting, bagi audit terhadap anggaran yang tersedia," ujarnya.

Menurut Fadli, kedatangannya ke KPU untuk melihat cara kerja KPU sekaligus sebagai bentuk tugas pengawasan sebagai pimpinan DPR. Menurutnya, jika nanti ditemukan salah input data maka, pihaknya akan menempuh jalan lain.

"Karena menurut saya ini sangat menjadi perhatian bagi masyarakat sekarang ini, dan menjadi perhatian dari seluruh rakyat Indonesia yang terutama mengikuti Bagaimana penghitungan ini tidak mendapatkan kepercayaan dari seluruh masyarakat, ada kesalahan-kesalahan yang begitu ebuse," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8375 seconds (0.1#10.140)